Mantan Bos ‘Angry Birds’ Sebut Nokia Bakal Bangkit Kembali

No comment 115 views

Berikut artikel Mantan bos ‘Angry Birds’ sebut Nokia bakal bangkit kembali, Semoga bermanfaat

Nokia, nama yg cukup memberi nostalgia. Perusahaan yang berasal Finlandia ini pernah menjadi raja ponsel sebelum akhirnya tersingkir akibat kemunculan iPhone dan smartphone Android. Setelah sempat diakuisisi oleh Microsoft, Nokia belum habis.

Pekka Rantala, mantan CEO Rovio (studio pembuat game terkenal ‘Angry Birds’), menyampaikan bila Nokia langsung bangkit di dunia smartphone mengandalkan platform Android. Kini Pekka memang didapuk sebagai Chief Marketing dari Nokia dan bertugas mengenalkan inovasi smartphone Android Nokia ke konsumen.”Saya mencintai Nokia, dan aku ingin melihatnya bangkit kembali,” ujar Pekka pada CNET.Pekka sendiri bukan orang baru di Nokia. Di era kejayaan Nokia, Pekka pernah bekerja selama 17 di perusahaan Finlandia itu. Tak aneh bila banyak orang menyebut bila Pekka adalah orang yg cocok mengembalikan nama Nokia meskipun karirnya di Rovio tak begitu mentereng.Sebelumnya di bulan Mei lalu, Nokia menyampaikan tengah melisensi kembali brand Nokia demi izin bagi memproduksi smartphone dan tablet ke sebuah perusahaan yang berasal Helsinki, ibukota Finlandia, yg bernama HMD Global.Menariknya, HMD Global dijalankan oleh mantan pegawai senior Nokia di masa lalu. Beberapa diantaranya adalah Arto Nummela, mantan manajer Nokia yg ketika ini menjabat sebagai ketua Mobile Devices business for Asia Microsoft, dan Florian Seiche, mantan petinggi Nokia yg jadi manajer di Microsoft. Sehingga tidak aneh bila mereka rela berinvestasi hingga USD 500 juta pada brand baru Nokia.Nantinya badan usaha HMD-lah yg bakal memproduksi gadget berlabel Nokia. Mereka rencananya mulai membuat smartphone dan tablet Android murah, termasuk ponsel atau feature-phone yg menjadi kunci sukses Nokia di masa lalu. Terlebih setelah Microsoft terungkap telah menjual aset feature-phone mereka ke HMD Global.Untuk perakitan gadget, HMD Global mereka menggandeng FIH Mobile, anak perusahaan dari Foxconn. Seperti yg telah banyak diketahui, Foxconn adalah perusahaan rekanan penting Apple bagi merakit iPhone.Baca juga:
Tablet ‘pembunuh’ iPad Pro dari Samsung debut bulan September
Inikah penampakan iPhone 7 Plus dengan warna rose gold?
Oppo F1s resmi dipasarkan di Indonesia, 10 ribu orang ngantri!
Smartphone China ini milik RAM 8GB!

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/mantan-bos-angry-birds-sebut-nokia-bakal-bangkit-kembali.html
Terima kasih sudah membaca berita Mantan bos ‘Angry Birds’ sebut Nokia bakal bangkit kembali. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mantan Bos ‘Angry Birds’ Sebut Nokia Bakal Bangkit Kembali"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.