Ini Perbedaan Dari Berbagai Jenis USB Yang Umum Digunakan!

No comment 129 views

Berikut artikel Ini perbedaan dari berbagai jenis USB yang umum digunakan!, Semoga bermanfaat

Sebagian besar komputer dan berbagai perangkat elektronik memiliki koneksi USB. Bahkan seringkali ada kabel-kabel berbeda buat koneksi USB yg berbeda pula.

Seringkali kalian bingung, mengapa USB yg yaitu “Universal Serial Bus” ternyata milik banyak macam dan tidak cuma diwakilkan secara universal oleh sesuatu kabel saja. Apa perbedaannya dari macam sesuatu dengan macam yg lain? Hal ini utama buat Anda ketahui karena perbedaan macam ini mengacu pada pengembangan teknologi USB dan perangkat yg memakai teknologi ini yg juga makin canggih. Jadi, kabel yg Anda pakai sekarang ini mungkin mulai hilang dalam waktu dekat.Berikut dua tipe dari USB.Type-AKebanyakan konektor USB yg kami pakai sekarang memakai USB type-A. Mulai dari keyboard dan mouse di PC, hingga kabel transfer data dan charging buat smartphone kita.Type-BKonektor dengan bentuk hampir ‘persegi’ ini, tampaknya agak jarang dipakai. Kegunaannya biasanya sama dengan type-A di mana berbagai perangkat yg terhubung ke komputer, smartphone dan kamera digital memakai USB type-B.Mini-USBMini-USB adalah konektor standar buat perangkat-perangkat mobile. Mini-USB lebih kecil ketimbang USB reguler, dan digunakan di perangkat kecil seperti smartphone, atau kamera digital. Mini-USB kini telah ditinggalkan dan sebagian besar kini memakai micro-USB.Micro-USBPembenahan bentuk dari Mini-USB, dan sudah disepakati oleh banyak pabrikan buat memproduksi berbagai perangkat mobile-nya dengan USB tipe ini. Bentuk USB inilah yg terdapat pada charger smartphone kita. Sebagai tambahan, cuma Apple yg tidak memakai USB tipe ini.Type-CUSB macam ini adalah yg terbaru, dengan bentuk lebih kecil serta dapat dibolak-balik. USB Type-C menjanjikan kecepatan transfer lebih tinggi dan milik daya yg lebih kuat ketimbang macam USB sebelumnya. Saat ini, USB Type-C telah akan banyak digunakan bagi dua laptop dan sebagian kecil smartphone dan tablet terbaru.LightningLightning sebenarnya bukanlah standar USB, namun secara umum digunakan oleh Apple bagi konektor iPhone dan iPad. Ukurannya serupa dengan micro-USB dan cuma mampu digunakan oleh perangkat Apple yg diproduksi di atas bulan September 2012.Baca juga:
Hati-hati, baterai smartphone dapat jadi ‘penyedia’ data privasi Anda
LG V20, smartphone canggih terbaru yg bakal rilis September nanti
Picopad S4 tablet anyar Axioo dibanderol Rp 1 jutaan

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/ini-perbedaan-dari-berbagai-jenis-usb-yang-umum-digunakan.html
Terima kasih sudah membaca berita Ini perbedaan dari berbagai jenis USB yang umum digunakan!. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ini Perbedaan Dari Berbagai Jenis USB Yang Umum Digunakan!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.