Ini Peradaban Kuno Paling Cinta Damai Di Muka Bumi

Berikut artikel Ini peradaban kuno paling cinta damai di muka Bumi, Semoga bermanfaat

Saat ini, sebagian besar umat manusia tentu mengidam-idamkan dunia bebas perang dan kejahatan. Siapa sangka dunia penuh damai itu telah pernah muncul di kawasan India.Sekitar 2600 sampai 1900 tahun sebelum masehi, di dekat sungai Indus muncul peradaban manusia maju yg hidup dari pertanian dan maritim. Menariknya, dari penelitian ilmuan di situs bekas tempat tinggal bangsa Indus Mahenjo daro (Pakistan), tak pernah ditemukan adanya senjata.Menurut ilmuwan British Museum, yg mampu ditemukan arkeolog cuma perhiasan dan artefak. Satu-satunya benda berkaitan dengan pertempuran yg ditemukan adalah artefak yg menampilkan Dewi bertanduk kambing dan berbadan harimau.Artinya, selama 700 tahun peradaban Indus ada, tak pernah ada perang atau pertempuran yg terjadi. Ini adalah rekor terlama sebuah peradaban manusia dapat eksis tanpa perang. Meskipun pada akhirnya peradaban ini hilang secara misterius.Ya, sesuatu juta penduduk Indus ketika itu dinyatakan menghilang, sebelum akhirnya bekas kota mereka ditemukan 4000 tahun kemudian oleh orang Inggris dan arkeolog India di tahun 1920an. Kota Indus terbentang seluas 800.000 kilometer persegi, tepatnya di Pakistan dan barat daya India.Oleh ilmuwan, peradaban Indus dianggap sama pentingnya dengan peradaban Mesir kuno dan Mesopotamia. Bangsa Indus juga dianggap sebagai awal munculnya bangsa India dan agama Hindu.Baca juga:
Penemuan jejak manusia purba ratusan ribu tahun di Tunisia
Misteri kutukan berdarah makam ‘Firaun’ Mesir Tutankhamun
Melihat lebih dekat ‘Perahu Matahari’, kapal kebanggaan Firaun Khufu
Penyebab kematian leluhur manusia terpenting ‘Lucy’ terungkap!
Misteri lenyapnya 5 peradaban kuno paling maju di Bumi
Ditemukan tulang dan gigi diduga punya manusia purba di Sumsel

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/ini-peradaban-kuno-paling-cinta-damai-di-muka-bumi.html
Terima kasih sudah membaca berita Ini peradaban kuno paling cinta damai di muka Bumi. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.