Ini Penjelasan BACA Terkait Tampilnya Iklan Tak Senonoh

No comment 140 views

Berikut artikel Ini penjelasan BACA terkait tampilnya iklan tak senonoh, Semoga bermanfaat

Aplikasi news aggregator BACA belum lama ini menjadi perbincangan karena adanya iklan yg kurang senonoh. Pihak BACA sendiri menyadari hal tersebut adalah satu yg kurang pantas. Namun, menurut mereka munculnya iklan itu di luar kontrol dan persetujuan.

“Seperti rekan media ketahui, dalam hal ini kita tak bekerja sendiri, tapi mempercayakan urusan itu pada lebih dari 30 lembaga pemasaran (digital marketing agencies),” demikian seperti siaran pers yg diterima merdeka.com.Dalam menjalankan kerjasama itu, mereka bersama lembaga pemasaran terikat kesepakatan bahwa cuma boleh menayangkan iklan dengan persetujuan pihak BACA. Namun dalam prakteknya, kesepakatan tersebut dilanggar, dan muncul lah iklan yg mengundang reaksi tak diinginkan tersebut.”Dari kejadian itu, mampu dilihat dengan jelas bahwa ada lembaga pemasaran yg bekerjasama dengan kalian yg bertindak sendiri, dan tak mematuhi aturan yg sudah disepakati.””Berdasarkan hal-hal yg telah terjadi, ke depan kita berkomitmen buat melakukan kontrol terhadap lembaga pemasaran yg lebih ketat, dan mengambil tindakan yg pantas, termasuk menghentikan kerjasama terhadap lembaga pemasaran yg bertindak di luar kesepakatan tersebut.””Atas dasar tersebut, tak ada maksud dari kita bagi secara sengaja memuat berita yg vulgar, baik mengenai pornografi maupun kekerasan. Semua berita disajikan dengan porsi yg layak, serta menjunjung tinggi nilai kesopanan dan norma-norma yg berlaku,” tulisnya.Sementara itu, mengenai sempat menghilangnya aplikasi BACA dari Google Play Store, penyebabnya adalah dua hal, salah satunya terkait penayangan iklan yg kurang senonoh oleh lembaga pemasaran tersebut. Alasan lainnya adalah persoalan teknis dengan Google Play Store.”Kami sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Google, dan menjelaskan secara rinci kronologis serta fakta-fakta sesungguhnya dari perkara penayangan iklan kurang senonoh yg sudah terjadi.”Mengenai pelanggaran teknis atas kebijakan Google, kita menerima dengan baik saran yg disampaikan oleh Google dan sudah melakukan perbaikan pada aplikasi kami, sesuai dengan kebijakan Google.””Dengan pertimbangan-pertimbangan tersebut, Google sudah mengembalikan lagi aplikasi BACA pada Google Play Store.Atas segala yg sudah terjadi, kita pengelola aplikasi BACA memohon maaf sebesar-besarnya kepada pihak yg kita rugikan. Kami mulai berbuat lebih baik lagi bagi membangun dunia digital yg aman dan bermanfaat buat banyak orang,” tutupnya.
Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/ini-penjelasan-baca-terkait-tampilnya-iklan-tak-senonoh.html
Terima kasih sudah membaca berita Ini penjelasan BACA terkait tampilnya iklan tak senonoh. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ini Penjelasan BACA Terkait Tampilnya Iklan Tak Senonoh"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.