Ini Daftar Pemenang Startup Weekend Jakarta 2016

No comment 117 views

Berikut artikel Ini daftar pemenang startup weekend Jakarta 2016, Semoga bermanfaat

Indonesia sebagai negara dengan jumlah populasi terbesar keempat di dunia setelah China, India dan Amerika Serikat. Dengan jumlah populasi sebanyak 250 juta orang, boleh dibilang jumlah technopreneur di Indonesia masih sangat minim. Tercatat bahwa baru ada 1.56 persen technopreneur dari total keseluruhan populasi masyarakat Indonesia.

Untuk mendorong lebih banyak wirausaha di bidang teknologi, pada tanggal 2 sampai 4 September 2016 KIBAR menghadirkan Startup Weekend Jakarta, sebuah gerakan global yg menginspirasi, mengedukasi, dan memberdayakan individu serta komunitas lokal bagi belajar membuat startup mereka sendiri. Ajang ini mempertemukan developer, desainer, marketer, product manager, serta orang-orang yg memiliki talenta di berbagai bidang bagi bertukar pikiran dan ide, membentuk tim, membangun produk, dan launching sebuah startup pada akhir pekan.

Acara yg diadakan di Conclave, Jakarta Selatan ini dihadiri oleh 60 peserta, serta belasan mentor yg berasal dari praktisi dan pelaku ekosistem startup di Indonesia, di antaranya Alamanda Shantika VP of Product, GO-JEK; Ivan Chen, CEO Antarupa; Mario Nicolas Product Manager, Path; Pandu Truhandito, Client Solutions Manager, Facebook; Raditya Pramana, Investmen Manager, Venturra Capital dan Thomas Diong, Chief Product & Data Officer, Sales Stock. Saat sesi mentoring, Alamanda Shantika menuturkan seandainya dalam membangun sebuah startup hal terpenting adalah memvalidasi ide yg dimiliki.

“Sebelum menciptakan sebuah aplikasi yg besar, hal kecil yg harus dipikirkan adalah bagaimana flow dapat bekerja di lapangan. Bagaimana respon masyarakat atau konsumen terhadap ide kita. Jika memang ada sambutan baik, barulah tugas para startup founder bagi menciptakan aplikasi yg dapat menjalankan flow secara otomatis,” papar Alamanda Shantika.

Selama 54 jam, para peserta Startup Weekend Jakarta menjalani berbagai pelatihan dan konsultasi dengan mentor seputar product development, validasi ide, business model, strategi marketing, hingga pengembangan prototipe produk. Di hari pertama, para peserta membentuk 12 tim yg kemudian melakukan pitching final di hari terakhir.

Ide dan prototipe produk mereka kemudian dipresentasikan di hadapan dewan juri yg terdiri dari Budi Setyarso, Redaktur Pelaksana Tempo; Herbet Ang, President Director, Acer Indonesia; Jaka Susanta, Senior Business Expert; Telkomsel Prami Rachmiadi, CMO Online, Emtek & KMK; Shinto Nugroho, Head of Public Policy and Government Relations, Google.

Setelah melewati proses penjurian, terpilihlah empat juara yg memiliki ide terbaik. Berikut daftar juara Startup Weekend Jakarta 2016 yg diterima Merdeka.com melalui informasi resmi, Selasa (06/09):

Happy Testing (Juara Pertama)
Merupakan platform yg menjembatani perusahaan dengan konsumen buat menguji aplikasi dan mampu feedback secara instan.

Artology (Juara Kedua)
Merupakan marketplace yg mempertemukan pelukis dan pembeli dengan mudah. Pembeli dapat mencari pelukis yg sesuai dengan kualifikasi dan kriteria.

CS Hourly (Juara Ketiga)
Menyediakan talent pool ke perusahaan yg membutuhkan tenaga customer service pada jam-jam tertentu.

Echoducation (Juara Favorit)
Platform yg menghubungkan orang tua dan murid dengan institusi pendidikan formal dan informal agar orang tua dapat mendapatkan lembaga pendidikan yg tepat bagi buah hati.Baca juga:
City Care, platform terbuka dari Indosat bagi wujudkan Smart City
Pertumbuhan layanan OTT di Indonesia mulai selalu meningkat
Anak usaha Bank Mandiri gelontorkan Rp 200 miliar buat startup
Amvesindo dan Singapura gagas Dewan Modal Ventura ASEAN
GO-PAY targetkan sektor informal dan UKM

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/ini-daftar-pemenang-startup-weekend-jakarta-2016.html
Terima kasih sudah membaca berita Ini daftar pemenang startup weekend Jakarta 2016. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ini Daftar Pemenang Startup Weekend Jakarta 2016"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.