Ilmuwan Temukan Benda 2000 Tahun, Bukti Otentik Keberadaan Nabi Isa!

Berikut artikel Ilmuwan temukan benda 2000 tahun, bukti otentik keberadaan Nabi Isa!, Semoga bermanfaat

Sebuah peninggalan kuno yg menurut ilmuwan berumur 2.000 tahun, dipercaya memperlihatkan potret awal keberadaan nabi Isa, tokoh agama yg dipercaya berbagai Agama akan Islam, Kristen, dan Yahudi.Dilansir dari Daily Mail, halaman logam yg berbentuk layaknya buku yg disatukan oleh ring binder, ditemukan di Yordania pada 2008 dahulu dan hingga ketika ini diteliti oleh para ilmuwan. Dari hasil analisa dan interpretasi dari kata dan simbol yg ada di buku logam tersebut, ditemukan fakta bahwa tablet ini muncul di era dakwah Nabi Isa.Menurut para ilmuwan, Nabi Isa menjadi seorang yg memulihkan tradisi keagamaan yg hidup sejak ribuan tahun sebelum masa Ia hidup, di era Nabi Daud. Selain itu, ilmuwan juga mengungkapkan bahwa Nabi Isa dipercaya beribadah di Kuli Nabi Sulaiman, di mana dia berkomunikasi dengan Tuhan. Lempengan buku logam ini juga dipercaya ditulis di era berbagai kisah tentang rentenir yg ditulis di Injil.Sebenarnya buku logam ini dimiliki pertama kali oleh Hassan Saeda, seorang Badui Israel yg menyatakan bahwa benda tersebut adalah pemberian kakeknya yg akhirnya dia temukan lagi setelah terkena banjir. Artefak ini ditemukan di bagian terpencil Yordania di tempat yg sama diketahui para pengungsi Nasrani melarikan diri setelah jatuhnya Kota Yerusalem di tahun 70 Masehi.Keabsahan penemuan ilmiah ini berusaha diangkat ke masyarakat oleh David Elkington dan Jennifer Elkington, sejak 2009 lalu. Namun hal semacam ini ternyata ditolak mentah-mentah oleh dua komunitas kaum Nasrani dan melabelinya palsu. Sebelumnya Elkington pernah diundang oleh BBC News buat menunjukkan temuannya ini, dan akhirnya segala dunia ramai membicarakannya.Setelah menerima penolakan dari berbagai Gereja, ternyata uji mencoba dikerjakan dengan lebih mendalam oleh Profesor Roger Webb dan Profesor Chris Jeynes dari University of Surey Nodus Laboratory di Ion Beam Centre. Setelah serangkaian analisa, kedua profesor tersebut mengkonfirmasi bahwa peninggalan sejarah tersebut cocok dengan sampel komparatif dari peninggalan zaman Romawi kuno yg ditemukan di situs penggalian Romawi di Dorset, Inggris.Mereka menyatakan bahwa naskah kuno yg mereka uji tersebut tak mengandung atau memamerkan aktivitas radioaktif yg berasal dari polonium, yg biasa muncul di berbagai temuan arkeologi modern. Hal ini memamerkan bahwa peninggalan ini telah dibuat lebih dari 1.000 tahun yg lalu. Setelah penelitian lebih lanjut, mereka menjelaskan bahwa artefak ini berusia 2.000 tahun.Bagaimana menurut Anda?Baca juga:
Ada piramida di Antartika, ini penjelasannya tanpa teori konspirasi!
NASA rilis foto matahari terbaru, gambarnya bagai sedang tersenyum!
Jadi objek riset, ini 9 kucing paling berjasa dalam ilmu pengetahuan
Anda pasti tidak sadar, 10 perilaku aneh sehari-hari ini ada sebabnya

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/ilmuwan-temukan-benda-2000-tahun-bukti-otentik-keberadaan-nabi-isa.html
Terima kasih sudah membaca berita Ilmuwan temukan benda 2000 tahun, bukti otentik keberadaan Nabi Isa!. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.