Himpunan GKNI Perkenalkan Buatkontrak.com Untuk Wirausaha UKM

No comment 108 views

Berikut artikel Himpunan GKNI perkenalkan buatkontrak.com untuk wirausaha UKM, Semoga bermanfaat

Bermodal semangat kewirausahaan nasional, Himpunan Gerakan Kewirausahaan Nasional Pemuda Indonesia (HGKNPI) di bawah asuhan Kementerian Koperasi dan UKM, berkumpul di Jakarta dengan judul sekaligus tema acara bernama ‘Getting Spirit of Entrepreneurship.’ Acara ini juga sebagai penanda lahirnya startup peduli UKM bernama buatkontrak.com.

Kegiatan ini dikerjakan buat merumuskan poin-poin apa saja yg dibutuhkan wirausaha skala kecil bagi tak cuma mempertahankan kelangsungan mereka dalam dunia bisnis, namun juga naik kelas dan bisa bersaing di tengah pasar bebas Asia Tenggara. kegiatan ini diikuti sekitar 300 wirausaha pemula dari semua daerah di Indonesia.Salah sesuatu poin yg dirumuskan adalah pentingnya pelaku usaha bagi sedini mungkin melek hukum. Meskipun bidang usaha yg dijalankan masih konvensional, namun kehadiran surat perjanjian atau kontrak buat mengatur hak dan kewajiban pelaku usaha dengan partner bisnisnya, adalah hal yg sangat diperlukan. Kontrak inilah yg menjadi rambu-rambu hubungan bisnis di antara para pihak. Jangan sampai saat ada persoalan baru kemudian mencari jasa penasehat hukum. Lebih baik mencegah potensi sengketa dengan kehadiran surat perjanjian yg tegas dan jelas.Dalam kesempatan ini, Menteri Koperasi dan UKM, Bapak Puspa Yoga, mengatakan pesannya kepada para wirausaha kecil menengah bagi teguh menjadi wirausaha. “Baru 1,6 persen dari jumlah semua penduduk Indonesia yg mengambil keputusan menjadi wirausaha. Jika 4 program prioritas Bapak Presiden merupakan infrastruktur, pariwisata, energo, dan maritim dapat maju, maka UKM juga mulai maju,” ungkap sang menteri.Sesuai dengan tema kegiatan Getting Spirit of Entrepreneurship, Bapak Menteri mengingatkan agar wirausaha dapat memanfaatkan teknologi bagi memperluas jangkauan usaha mereka. Salah sesuatu contoh yg diangkat Pak Menteri adalah buatkontrak.com, yg memberikan layanan pembuatan dan peninjauan surat-surat perjanjian atau kontrak untuk UKM secara online.Startup yg telah beroperasi selama 7 bulan ini didirikan atas dasar kepedulian terhadap UKM yg selama ini tak milik akses kepada jasa hukum yg murah dan mudah. Lewat website ini, UKM dapat memiliki ‘lawyer sendiri’ dengan harga UKM. Relasi antara UKM dengan lawyer terjadi melalui website.Dalam kesempatan tersebut HGKNPI juga bertransformasi menjadi Himpunan GKN Indonesia, supaya semangat kewirausahaan tak cuma untuk pemuda tapi semua masyarakat Indonesia. Hasil perumusan mulai dituangkan dalam program pelatihan wirausaha di daerah-daerah di semua nusantara dalam setahun ke depan.Selain itu, kegiatan ini diisi dengan edukasi dan pelatihan hukum perjanjian bisnis untuk wirausaha daerah yg dikerjakan oleh buatkontrak.com. Pelatihan ini dikerjakan berdasarkan perjanjian kerja sama kemitraan antara Himpunan GKN Indonesia dengan buatkontrak.com (PT Teras Perjanjian Digital), yg disaksikan segera oleh Bapak Menteri.Baca juga:
Grab milik algoritma khusus dukung kebijakan ganjil genap
Startup ini menjual hasil ikan laut melalui digital
Go-Box ekspansi ke enam kota baru di Indonesia
Dua startup binaan Indigo jadi finalis Program Startup Australia
DPR kritik rencana Menkominfo soal aturan pembangunan data center

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/himpunan-gkni-perkenalkan-buatkontrakcom-untuk-wirausaha-ukm.html
Terima kasih sudah membaca berita Himpunan GKNI perkenalkan buatkontrak.com untuk wirausaha UKM. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "Himpunan GKNI Perkenalkan Buatkontrak.com Untuk Wirausaha UKM"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.