GrabHitch, Layanan ‘nebeng’ Kendaraan Roda Dua Pertama Diluncurkan

Berikut artikel GrabHitch, layanan ‘nebeng’ kendaraan roda dua pertama diluncurkan, Semoga bermanfaat

Penyedia layanan pesan kendaraan online Grab kembali menghadirkan inovasi terbaru berupa GrabHitch atau ‘Nebeng’. Ini adalah layanan berbagi kendaraan roda beberapa pertama di Indonesia.

GrabHitch (Nebeng) yaitu layanan berbagi tumpangan memakai sepeda motor dengan sistem terjadwal yg mencocokkan pengemudi yg melakukan perjalanan ke tempat kerja dengan penumpang dengan arah/rute yg sama, sehingga memungkinkan keduanya melakukan perjalanan bersama-sama.Oleh Grab, layanan baru ini diklaim menawarkan perjalanan jarak jauh door-to-door dengan biaya paling terjangkau bagi para komuter yg tinggal di wilayah pinggiran Jakarta, seperti Bekasi, Depok, dan Tangerang. Selain itu, GrabHitch juga diharapkan bisa mengurangi jumlah kendaraan yg melintas di jalan sehingga mampu mengurangi kemacetan di Jakarta.”GrabHitch berupaya menjembatani kesenjangan yg ada dengan memberikan peluang buat pengemudi yg melakukan perjalanan setiap harinya ke pusat kota dengan menerapkan sistem ‘carpool’ atau ‘bike-pool’ dengan penumpang, sehingga semakin banyak pengemudi yg tersedia bagi mengatasi kebutuhan transportasi pada jam-jam sibuk pagi dan sore hari,” tutur Ridzki Kramadibrata, Managing Director, Grab Indonesia.Terkait tarif, Grab menjanjikan GrabHitch menawarkan biaya perjalanan harian yg lebih efisien, terutama buat perjalanan jarak jauh yg melebihi 15 km. Tarif dasar layanan ini sebesar Rp 1.000 per kilometer dan biaya minimum sebesar Rp 20.000.Untuk menjamin keamanan penumpang, segala pengemudi GrabHitch (Nebeng) dan kendaraannya mulai dicek dan diverifikasi oleh pihak Grab sebelum mereka diperbolehkan buat membawa penumpang.Mereka diwajiban buat menyediakan dokumen-dokumen sah, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM) hingga Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Tim Grab juga mulai melakukan pengecekan keterangan pelanggaran apapun yg mulai membahayakan penumpangnya.
Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/grabhitch-layanan-nebeng-kendaraan-roda-dua-pertama-diluncurkan.html
Terima kasih sudah membaca berita GrabHitch, layanan ‘nebeng’ kendaraan roda dua pertama diluncurkan. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "GrabHitch, Layanan ‘nebeng’ Kendaraan Roda Dua Pertama Diluncurkan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.