Grab Bajak Veteran Softbank Perkuat Posisi Kepemimpinan

No comment 77 views

Berikut artikel Grab bajak veteran Softbank perkuat posisi kepemimpinan, Semoga bermanfaat

Grab mengumumkan jajaran manajemen barunya bagi posisi Presiden. Posisi ini ditempati oleh veteran dari Softbank dan Goldman Sachs, Ming Maa. Nantinya dia mulai bermarkas di Singapura. Grab tentu saja memiliki pertimbangan matang manakala menarik Ming.

Rentetan pengalaman Ming menjadi pertimbangan Grab buat memboyongnya memperkuat manajemen. Lulusan Massachusetts Institute of Technology ini lebih dari 12 tahun menggeluti bidang keuangan dan investasi di semua penjuru Amerika Serikat dan Asia.”Ming adalah orang yg sangat strategis, dan wawasan yg dimilikinya dari lebih dari dua dekade dalam bidang investasi di Amerika Serikat dan Asia mulai menjadi nilai tambah yg luar biasa seiring dengan perjalanan kita bagi memperluas kepemimpinan pasar di Asia Tenggara,” ujar Anthony Tan, Group CEO dan Co-Founder dari Grab.Sebagai perusahaan rintisan teknologi digital yg diklaim memiliki pendanaan kuat se Asia Tenggara, Grab masih memiliki keinginan selain menumbuhkan platform transportasi juga mengembangkan GrabPay. GrabPay ini yaitu platform pembayaran dari Grab. Dari sisi pendanaan, perusahaan ini sudah meraih pendanaan ekuitas sebesar USD750 juta. Sehingga jumlah total modalnya ketika ini lebih dari USD 1 miliar.”Penunjukan Ming merefleksikan komitmen kita bagi menghantarkan pertumbuhan dan inovasi yg berkelanjutan, dan kita sangat senang bagi bisa menyambut Ming bergabung dalam tim kami,” jelas dia.Sayangnya, dalam siaran pers yg diterima Merdeka.com, Ming Presiden Grab tak menjelaskan strategi besar yg mulai dilakukannya. Dia cuma ingin menciptakan ekosistem mobile di kawasan Asia Tenggara.”Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim Grab yg penuh dengan talenta, dan bagi bisa memanfaatkan pengalaman aku dalam industri e-commerce dan ride-sharing, bagi membangun kesuksesan Grab, seiring dengan upaya kami buat menciptakan ekosistem mobile generasi berikutnya di Asia Tenggara,” ujar Ming.Sebelum bergabung dengan SoftBank, Ming yaitu Principal di Ancora Capital Management Pte Ltd yg berbasis di Jakarta. Sebelum bergabung dengan Ancora, antara tahun 2000-2012, Ming yaitu Vice President bagi Merchant Banking Division di Goldman Sachs, berbasis di Tokyo dan San Francisco. Di Goldman Sachs, Ming mengelola investasi di segala spektrum industri dan melayani sejajaran perusahaan teknologi dan media.Saat ini Grab beroperasi di Singapore, Indonesia, Vietnam, Filipina, Thailand, dan Malaysia. Dari enam negara itu, berdasarkan data internal mereka per Juli 2016 terdapat lebih dari 350.000 mitra pengemudi yg tergabung dalam Grab secara keseluruhan. Sementara itu jumlah pengunduh aplikasi Grab mencapai 19 juta.Baca juga:
Agar pungutan liar disapu bersih lewat aplikasi
Hargadunia.com tawarkan konsep unik ke pasar Indonesia
Platform digital Indonesia@ccess target sesuatu juta transaksi di 2017
Mendesain ‘makhluk antik’ khas Silicon Valley
Himpunan GKNI perkenalkan buatkontrak.com buat wirausaha UKM
Grab milik algoritma khusus dukung kebijakan ganjil genap

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/grab-bajak-veteran-softbank-perkuat-posisi-kepemimpinan.html
Terima kasih sudah membaca berita Grab bajak veteran Softbank perkuat posisi kepemimpinan. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "Grab Bajak Veteran Softbank Perkuat Posisi Kepemimpinan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.