Google Dikabarkan Menolak Diperiksa Soal Pajak

No comment 77 views

Berikut artikel Google dikabarkan menolak diperiksa soal pajak, Semoga bermanfaat

Google dikabarkan enggan diperiksa mengenai pajaknya di Indonesia. Hal ini diketahui manakala pihak Google memulangkan surat perintah pemeriksaan pajak dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan.

Seperti yg dilaporkan Reuters, Kamis (15/09), Kepala Kantor Wilayah Jakarta Khusus Ditjen Pajak, Muhammad Hanif, menuturkan bahwa ihwal kejadian itu ketika pihaknya coba mengirimkan surat terkait pemeriksaan pajak pada bulan April ke manajemen Google, namun ditolak.

Peningkatan penyelidikan lebih mendalam terhadap Google, mulai dikerjakan paling cepat pada akhir bulan ini. Tak cuma Google saja, pemerintah juga sudah meminta kepada tiga perusahaan raksasa internet seperti Yahoo, Twitter, dan Facebook buat diperiksa mengenai laporan pajak.

Dikatakannya, pemerintah meyakini bahwa Google memiliki utang pajak penghasilan dan pertambahan nilai atas miliaran dollar. Jumlah itu yaitu pendapatan yg mereka hasilkan dari iklan digital di Indonesia. Sementara itu, pihak Google mengatakan, mulai tunduk pada aturan yg pemerintah Indonesia.

“Kami selalu bekerja sama sepenuhnya dengan pihak berwenang setempat dan membayar segala pajak yg berlaku,” kata juru bicara Google Indonesia.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), perputaran uang iklan digital dari Indonesia itu bernilai sebesar USD 800 juta atau setara dengan Rp 10,6 triliun pada tahun lalu. Namun sayangnya, Indonesia tidak kecipratan berkah dari pajak transaksi iklan digital mereka.

“Google memiliki kantor di Indonesia, namun transaksi digitalnya tak melalui kantor itu,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, pada suatu kesempatan Maret lalu.Sumber: ReutersBaca juga:
DJP: Di dunia, baru Inggris yg berhasil pajaki Google
Tolak pemeriksaan Ditjen Pajak, Google terindikasi tindak pidana
Google: Indonesia jadi raja ekonomi digital di Asia Tenggara
Ketemu Google, Menkominfo ingatkan lagi soal Pokemon Go
Bagaimana kelanjutan balon internet Google? Ini kata Menkominfo

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/google-dikabarkan-menolak-diperiksa-soal-pajak.html
Terima kasih sudah membaca berita Google dikabarkan menolak diperiksa soal pajak. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "Google Dikabarkan Menolak Diperiksa Soal Pajak"