Empat Hari Lagi, Update Windows 10 Gratis Berakhir!

No comment 82 views

Berikut artikel Empat hari lagi, update Windows 10 gratis berakhir!, Semoga bermanfaat

Tidak terasa telah setahun Windows 10 dirilis secara resmi untuk publik. Dan yg lebih penting, ‘promo’ update gratis si generasi Windows terbaru itu juga mulai berhenti.

Tepatnya tanggal 29 Juli 2016 nanti, Microsoft mulai menghentikan update gratis Windows 10 untuk pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 ‘ori’. Setelah tanggal 29 Juli, pengguna harus membeli lisensi Windows 10 Home yg harganya Rp 1,5 jutaan.Melihat ‘deadline’ Windows 10 telah di depan mata, Anda juga tak dapat buru-buru update ke Windows 10. Ada dua hal yg harus dikerjakan agar updae dapat berjalan sempurna.Pertama, meskipun proses instalasi Windows 10 ini kelihatan aman, sebaiknya Anda tetap melakukan backup data, terutama file-file penting, seperti foto hingga data gaming di hard disk, flash disk, atau DVD.Hal ini sangat utama seandainya selama proses update Windows 10, terjadi persoalan yg mampu menyebabkan laptop terinstal ulang dan segala datanya hilang.Kedua, Anda juga sebaiknya memiliki akun Microsoft ID. Ini adalah akun bagi segala layanan Microsoft yg juga digunakan ketika update.Ketiga, sebelum melakukan update sebaiknya Anda mencari keterangan terlebih lalu apakah aplikasi yg ada di PC kompatibel dengan Windows 10. Anda sebaiknya juga menyimpan kode lisensi aplikasi tadi seandainya pasca update Windows 10, Anda diharuskan bagi melakukan instal ulang.Di dua perangkat, seperti laptop, pengguna dapat saja harus menginstal ulang driver perangkat agar segala fitur laptop dapat beroperasi maksimal lagi pasca update. Jadi, siapkan segala driver dan data instalan aplikasi Anda sebelum menetapkan update Windows 10.Keempat, sebaiknya, cek terlebih dahulu apakah hardware perangkat Anda telah memenuhi persyaratan pemakaian Windows 10 atau belum. Salah sesuatu contoh syarat spesifikasinya adalah PC Anda telah harus memakai prosesor dengan kecepatan minimal 1 gigahertz (GHz).Microsoft juga mensyaratkan minimal memori RAM berkapasitas 1GB bagi prosesor berarsitektur 32-bit. Sementara bagi prosesor 64-bit (terbaru), minimal RAM yg dibutuhkan 2GB.Baca juga:
Benarkah main Pokemon Go boros paket data internet?
Sebelum rusak, kenali tanda-tanda laptop alami overheat
Begini tanda kecanduan smartphone akut

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/empat-hari-lagi-update-windows-10-gratis-berakhir.html
Terima kasih sudah membaca berita Empat hari lagi, update Windows 10 gratis berakhir!. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "Empat Hari Lagi, Update Windows 10 Gratis Berakhir!"