Bisnis Printer Masih Menjanjikan

No comment 115 views

Berikut artikel Bisnis printer masih menjanjikan, Semoga bermanfaat

Division Manager Canon Consumer Systems Products Div. PT Datascrip, Monica Aryasetiawan mengatakan, seiring dengan perkembangan dunia digital ketika ini, kebutuhan mulai penggunaan printer tetap mulai dibutuhkan.

Mau Diskon Rp 250,000? Beli tiket pesawat-nya di Pergi.comMunculnya keniscayaan perilaku yg benar-benar paper less, nampaknya tak mulai terjadi dalam waktu dekat. Nyatanya, ketika ini masih banyak masyarakat yg memakai kertas.

“Saya melihat ke depannya, kalian belum dapat benar-benar menerapkan paper less. Saat ini, mungkin masih dalam tahap pengurangan penggunaan kertas atau less paper. Kita dapat lihat kegiatan sehari-hari yg masih di antaranya memakai kertas,” jelas Monica ketika acara konferensi pers peluncuran beberapa produk printer terbaru Canon Pixma G4000 dan Pixma TS8070 di Kuta, Bali, Selasa (29/11).

Melihat hal itu, Monica nampak optimis seandainya bisnis printer ke depan masih mulai selalu berkembang. Dia pun membeberkan sejumlah fakta atas besarnya peluang bisnis printer di Indonesia.

Menurutnya, penggunaan printer di Indonesia saja belum merata. Masih didominasi oleh kota-kota besar. Apalagi dengan makin tumbuhnya UKM dan perusahaan-perusahaan di Indonesia.

“Total market size bagi inkjet printer saja diperkirakan masih 1,7 juta unit tahun 2016. Ini menandakan masih besarnya potensi bisnis printer ini,” tuturnya.

Meski begitu, Monica mengakui, tak setiap tahun market size printer ini meningkat. Ada kalanya juga pernah turun. Dia menceritakan ketika tahun 2014 silam, market size di bisnis printer sempat menurun hingga pelan-pelan akan naik di tahun-tahun berikutnya.

“Tidak dapat segera meningkat drastis di tahun berikutnya. Pelan-pelan hingga kuartal ketiga tahun ini keadaannya telah membaik,” jelas dia.
Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/bisnis-printer-masih-menjanjikan.html
Terima kasih sudah membaca berita Bisnis printer masih menjanjikan. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bisnis Printer Masih Menjanjikan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.