Bisnis Online Travel Agent Tidak Mudah

No comment 124 views

Berikut artikel Bisnis online travel agent tidak mudah, Semoga bermanfaat

Co-Founder sekaligus Chief Communication Officer Tiket.com, Gaery Undarsa, mengatakan, meski pertumbuhan online travel agent selalu meningkat dan market online travel diprediksikan masih di bawah 30 persen, namun dia berpendapat pemain di industri tersebut justru mulai berkurang.

“Karena bisnis online travel agent itu gak mudah. Komisinya itu kecil dan bagi survive kami harus bermain volume yg besar. Jadi main transaksinya harus ratusan juta per tahun. Kalau gak, susah buat mampu survive,” ujarnya kepada Merdeka.com ketika wawancara eksklusif di kantor Tiket.com, Jakarta.Selain itu, dikatakannya industri online travel ini membutuhkan dana yg besar buat melakukan strategi marketing dan persaingan di ranah market size buat mendapatkan volume transaksi yg besar. Maka dari itu, ketika ada pemain baru, cenderung mulai susah bagi bertahan.”Mungkin nantinya para pemain yg sekarang mulai pelan-pelan mundur secara teratur sih. Karena capek banget loh di industri ini. Main di online travel agent itu harus setiap hari kalian pantau. Tetapi dengan adanya kompetisi itu mulai semakin baik dan kalian terpacu buat membuat produk yg lebih bagus. Makanya kami harus selalu melakukan sesuatu,” tuturnya.Belum lagi tipikal masyarakat Indonesia yg notabene sensitif terhadap harga. Sehingga kebanyakan dari online travel agent ketika ini menerapkan strategi harga agar konsumen mau memakai layanannya. Tentu saja, seandainya adanya strategi harga maka mulai berdampak tidak sehat untuk ekosistem sebuah industri. Terlebih dikatakannya, sejak awal perusahaannya berdiri pada tahun 2011 memiliki visi bagi turut mengembangkan ekosistem industri online travel agent di Indonesia.Baca juga:
Bos Tiket.com: Titik balik itu di tahun 2013
Empat anak muda di balik kesuksesan Tiket.com
Tokopedia layani penjualan isi ulang pulsa listrik
Pekan depan, pemerintah rencana keluarkan paket kebijakan ke-13
Carousell umumkan bisa pendanaan seri B

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/bisnis-di-online-travel-agent-tidak-mudah.html
Terima kasih sudah membaca berita Bisnis online travel agent tidak mudah. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bisnis Online Travel Agent Tidak Mudah"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.