Begini Kata Menkominfo Soal Palestina Hilang Dari Google Maps

No comment 131 views

Berikut artikel Begini kata Menkominfo soal Palestina hilang dari Google Maps, Semoga bermanfaat

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, tidak ingin berkomentar lebih jauh soal hilangnya Palestina dari Google Maps dan terkesan sangat hati-hati manakala pertanyaan itu dilontarkan awak media. Dia cuma menyampaikan lenyapnya Palestina dari Google Maps itu terkait masalah politik internasional dan bukan wewenangnya buat menanggapi masalah itu.

“Itu kan urusan politik internasional dan aku gak milik kompetensi. Dan aku bukan menteri yg mengurusi politik internasional,” jelasnya usai menghadiri acara Google for Indonesia di Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (09/08).Meski Indonesia secara politis mendukung kemerdekaan Palestina, namun buat soal ini Menkominfo tidak ingin berkomentar. Persoalan ini, katanya, mulai ditanyakan kepada Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi terkait sikap Indonesia.”Kalau secara umum, itu jelas. Tapi dalam konteks ini, tentunya aku harus bicara dengan Menlu terlebih dahulu,” tuturnya.Persoalan ini mencuat lewat sebuah petisi online di change.org, di mana Zak Martin meminta Google buat kembali memasukkan Palestina ke Google Maps. Menurut Martin, penghapusan Palestina adalah penghinaan pedih untuk rakyat Palestina dan merusak usaha jutaan orang yg mendukung kemerdekaan Palestina dari pendudukan Israel.Lebih lanjut, Martin menganggap hal ini adalah persoalan serius karena ketika ini Google Maps dianggap sebagai alat penting buat mayoritas orang di dunia, termasuk jurnalis, pelajar, dan siapa saja yg melakukan pencarian soal Palestina.”Entah disengaja atau tidak, Google membuat jelas posisinya yg ada di pihak pemerintah Israel,” tulis Martin di petisinya.Baca juga:
Manajer Google tewas usai diperkosa dahulu mayatnya dibakar
Google Maps tambahkan fitur baru tampilkan tarif Go-Jek dan Grab
Bagaimana kelanjutan balon internet Google? Ini kata Menkominfo
Palestina hilang dari Google Map, netizen ramai ajukan petisi
Nama Palestina hilang dari Google Maps, diganti dengan Israel
Bulan ini Google diklaim resmi luncurkan Android Nougat

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/begini-kata-menkominfo-soal-palestina-hilang-dari-google-maps.html
Terima kasih sudah membaca berita Begini kata Menkominfo soal Palestina hilang dari Google Maps. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "Begini Kata Menkominfo Soal Palestina Hilang Dari Google Maps"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.