Anak Muda Perlu Ciptakan Inovasi Dan Perkuat Hubungan Bilateral

Berikut artikel Anak muda perlu ciptakan inovasi dan perkuat hubungan bilateral, Semoga bermanfaat

Sekitar tiga puluh talenta muda delegasi Indonesia dan Australia mengikuti Conference of Australian and Indonesian Youth (CAUSINDY) 2016 – sebuah acara bilateral yg dirancang bagi memberikan kesempatan buat generasi muda berbakat bekerjasama memperkuat relasi antara Indonesia dan Australia. Program bertajuk ‘Engaging Future Leaders’ tersebut didukung oleh Telkomtelstra dan Telstra.

“Kami percaya, keberhasilan transformasi teknologi digital sangat dipengaruhi oleh kualitas sumber daya manusia. Oleh karena itu, telkomtelstra mendukung upaya CAUSINDY bagi melibatkan generasi muda berprestasi di Indonesia dan Australia bagi memperkuat hubungan kedua negara, mendiskusikan peluang dan tantangan yg dihadapi dalam menciptakan ide-ide baru guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui inovasi teknologi,” ujar Mark Soffer, Chief of Staff Telkomtelstra, dalam keterangannya, Jumat (09/09).

Acara itu berlangsung selama tiga hari sampai dengan tanggal 8 September 2016. 15 delegasi Indonesia yg yaitu pemimpin-pemimpin muda dari institusi pemerintah, akademis, dan perusahaan swasta, saling bertukar gagasan dengan para pakar di bidang bisnis, pemerintahan dan akademisi melalui beragam diskusi panel.

Para peserta diberikan kesempatan buat membahas isu sosial yg terjadi di kedua negara, di antaranya; politik, bisnis, inovasi teknologi, lingkungan hidup hingga dampak perubahan iklim di Indonesia. Dialog terebut diharapkan bisa mendorong terciptanya kolaborasi buat berinovasi, serta memperluas peluang networking dengan para pelaku industri dan pemangku kepentingan.

Di sisi lain, berdasarkan laporan Accenture Technology Vision 2016, 33 persen dari ekonomi global telah terpapar oleh digital, oleh karena itu perusahan-perusahaan terkemuka, organisasi dan institusi pemerintah di Indonesia perlu melakukan pendekatan dengan mengedepankan upaya-upaya pengembangan sumber daya manusia (people first).

“Maka dari itu, kami membutuhkan komitmen dan kerja nyata dalam mendukung generasi muda,” tuturnya.Baca juga:
Begini kiprah ShopBack selama di Indonesia
Kemkominfo sebut sudah gerak cepat tangkal prostitusi online
Tokopedia kirim tim ikut Sequoia Hack di India
Mau bikin ‘Big Thing’? Gabung di program ‘Entrepreneur in Residence’
Ini daftar pemenang startup weekend Jakarta 2016

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/anak-muda-perlu-ciptakan-inovasi-dan-perkuat-hubungan-bilateral.html
Terima kasih sudah membaca berita Anak muda perlu ciptakan inovasi dan perkuat hubungan bilateral. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "Anak Muda Perlu Ciptakan Inovasi Dan Perkuat Hubungan Bilateral"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.