1 Miliar Lebih Smartphone Android Terancam Disadap Hacker

No comment 90 views

Berikut artikel 1 Miliar lebih smartphone Android terancam disadap hacker, Semoga bermanfaat

Pakar keamanan siber dari lembaga Lookout Security melaporkan penemuan kerentanan sistem atau bug Android baru yg berbahaya. Celakanya, bug ini membuat 1 miliar lebih smartphone Android terancam diretas hacker.

Bug bernama Linux TCP ini diklaim dialami oleh 80 persen smartphone Android di dunia. Bug tersebut ditengarai bisa menjadi jalan masuk untuk hacker buat menyadap percakapan, termasuk yg terenkripsi (terlindungi kode) sekalipun.Sistem operasi Android memang dikembangkan berbasis Linux, dan bug Linux TCP ada di versi Linux kernel v3.6 hingga v4.7. Artinya, seluruh gadget yg berjalan dengan OS Android KitKat 4.4 ke atas terekspose oleh kerentanan bug Linux TCP.Setelah penemuan bug itu, Lookout menyampaikan telah menghubungi pihak Google dan update perbaikan sistem disebut langsung bergulir. Sayangnya, update dari Google ini dipastikan tak segera sampai ke pengguna karena diproses lalu oleh vendor smartphone.Nah, fakta ini lah yg membuat Lookout khawatir mulai eksploitasi bug Linux TCP pada jutaan pengguna smartphone Android yg belum menerima update perbaikan sistem tadi.Sumber: TechwormBaca juga:
Tablet ‘pembunuh’ iPad Pro dari Samsung debut bulan September
Inikah penampakan iPhone 7 Plus dengan warna rose gold?
Oppo F1s resmi dipasarkan di Indonesia, 10 ribu orang ngantri!
Smartphone China ini milik RAM 8GB!

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/1-miliar-lebih-smartphone-android-terancam-disadap-hacker.html
Terima kasih sudah membaca berita 1 Miliar lebih smartphone Android terancam disadap hacker. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "1 Miliar Lebih Smartphone Android Terancam Disadap Hacker"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.