Tiba Di Nagoya, Jokowi Dijamu Gubernur Dan Bahas Kerjasama Dengan Sri Lanka

Nagoya – Presiden Joko Widodo mengunjungi Kota Nagoya, Jepang, sebelum mengikuti Outreach Meeting G7 Summit. Setibanya di Nagoya, Jokowi segera melakukan rapat bilateral dengan Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena.

Jokowi datang di Bandara Chubu, Nagoya sekitar pukul 17.00 waktu setempat, Kamis (26/5/2016). Dari bandara, Jokowi segera menghadiri resepsi selamat tiba dari Gubernur Aichi di Nagoya Kanko Hotel. Acara ini juga dihadiri sejumlah pemimpin negara ASEAN dan pimpinan lembaga internasional seperti Sekjen PBB Ban Kin Moon dan Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde.

Jokowi datang di Nagoya, Jepang (Laily/Setpres)

Selanjutnya, Jokowi segera melakukan rapat bilateral dengan Presiden Sri Lanka Maithripala di Nagoya Kanko Hotel. Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengatakan, dalam rapat itu keduanya membahas renana pembangunan kereta api.

Jokowi bertemu Presiden Sri Lanka (Laily/Setpres)

“Sri Lanka mengeluarkan proposal investasi 2015-2020, di antara pembangunan kereta api, termasuk pengadaan gerbong penumpang dan gerbong barang,” kata Retno di Nagoya Kanko Hotel, Nagoya.

Retno mengatakan, Presiden Jokowi mengatakan komitmen Indonesia buat berpartisipasi dalam rencana pembangunan investasi di Sri Lanka. Retno juga mengatakan, PT INKA Indonesia telah mengatakan niat buat investasi dalam rencana tersebut.

“Presiden mengatakan Indonesia telah bersiap buat melakukan kerja sama pengembangan kereta api,” katanya.

Retno juga mengatakan, dalam meeting itu Presiden Sri Lanka mengharapkan adanya penerbangan segera dari Jakarta ke Colombo. “Itu mulai ditindak oleh Menteri Perhubungan,” katanya.

(jor/dnu)

Sumber: http://news.detik.com/berita/3218949/tiba-di-nagoya-jokowi-dijamu-gubernur-dan-bahas-kerjasama-dengan-sri-lanka
Terima kasih sudah membaca berita Tiba di Nagoya, Jokowi Dijamu Gubernur dan Bahas Kerjasama dengan Sri Lanka. Silahkan baca berita lain tentang Berita lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tiba Di Nagoya, Jokowi Dijamu Gubernur Dan Bahas Kerjasama Dengan Sri Lanka"