Selain Tukang Cangkul, Bupati Dedi Akan Kirim Cleaning Service Ke Banjir Subang

 

Purwakarta – Setelah sebelumnya menerjunkan seratusan tukang cangkul ke lokasi banjir bandang di Kampung Cihideung, Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, kini giliran tukang bersih-bersih rumah atau cleaning service yg mulai dikerahkan oleh Pemkab Purwakarta.

“Laporan tadi siang ternyata pasukan tukang cangkul itu sangat membantu. Sekarang jalan telah akan mampu dilewati kendaraan,” jelas Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, Kamis (26/5/2016).

Dedi menyampaikan para tukang cangkul yg diterjunkan sejak Kamis pagi itu bukan orang sembarangan, melainkan orang yg sehari-hari bekerja menyangkul di sawah. Saat ini jumlah pasukan cangkul tersebut terdata sedikitnya mencapai 500 orang.

“Kebiasaan di kalian (Indonesia) itu kan yg kerja bukan ahlinya, kalau tukang cangkul yg kami bawa mereka nyangkul enam jam tak berhenti kuat. Kalau yg yang lain kan cangkul sedikit, dibanyakin fotonya, selalu upload ke medsos,” ucapnya.

Baca juga: 100 Tukang Cangkul Purwakarta Bantu Korban Banjir Bandang Cisalak Subang

Disinggung hingga kapan pasukan cangkul mulai bekerja, Dedi menyampaikan mereka mulai menolong hingga warga menyatakan cukup. Nantinya peran pasukan cangkul mulai digantikan oleh para pekerja yg biasa melakukan renovasi dan bersih-bersih rumah.

“Besok atau lusa kami mulai kerahkan seratusan tukang bersih-bersih rumah atau cleaning service. Mereka mulai menolong warga membersihkan rumah dari sampah, dan memperbaiki rumah,” katanya.

Dia berharap bantuan tenaga dapat menolong secara cepat agar warga beraktivitas normal. Pasalnya bantuan sembako atau bahan pokok dirasa telah cukup karena akan banyaknya bantuan dari pihak lain.
(try/try)

Sumber: http://news.detik.com/berita/3218777/selain-tukang-cangkul-bupati-dedi-akan-kirim-ltigtcleaning-serviceltigt-ke-banjir-subang
Terima kasih sudah membaca berita Selain Tukang Cangkul, Bupati Dedi akan Kirim Cleaning Service ke Banjir Subang. Silahkan baca berita lain tentang Berita lainnya.

Tags:

Leave a reply "Selain Tukang Cangkul, Bupati Dedi Akan Kirim Cleaning Service Ke Banjir Subang"