Rindam Jaya: Bus Tabrak Mobil Boks Di Condet Karena Menghindari Motor

 

Jakarta – Bus TNI Rindam Jaya menabrak mobil boks hingga terguling dan melintang di Jl Raya Condet, Jakarta Timur. Menurut Kasipam Rindam Jaya Kapten Agus M, bus punya satuannya ketika kejadian sedang membawa 30 prajurit dari Tebet, Jakarta Selatan, menuju Rindam Jaya yg teletak di Jl Condet Raya No 55, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

“Pukul 16.00 WIB mobil Rindam Jaya itu bawa 30 orang siswa dari Tebet habis latihan dasar kepemimpinan mau kembali ke Rindam Jaya,” ujar Agus kepada wartawan di lokasi, Kamis (26/5/2016) petang.

Evakuasi Bus TNI dan Mobil Boks di Condet (Bisma/detikcom)

Agus menceritakan, kala itu bus TNI Rindam Jaya hendak menyalip mobil boks yg tengah berhenti di pinggir jalan buat menurunkan barang. Akan tetapi, dari arah berlawanan ada tiga motor yg melintas.

Dua motor mampu lewat, mulai tapi sesuatu motor posisinya mepet dengan bus TNI Rindam Jaya. “Sopir bus lihat ke arah kanan, tetapi enggak lihat sebelah kirinya ada mobil sedang menurunkan barang,” terangnya.

Kecelakaan pun tidak terhindarkan. Bus menyeruduk mobil boks hingga terguling. Satu motor nyungsep ke kolong bus.

“Korbannya dari motor ada 2 orang luka. Korban luka bukan karena ketabrak tetapi karena loncat dari motor. Korban beberapa dibawa ke RS,” kata Agus.

Evakuasi Bus TNI dan Mobil Boks di Condet (Bisma/detikcom)

Sedangkan sopir bus TNI Rindam Jaya Serka Zainal dan sopir mobil boks tak luka-luka. Hanya saja, Zainal masih shock.

Agus mengatakan, ketika kejadian bus tak dalam kecepatan tinggi. Akibat insiden tersebut, kaca bus sebelah kiri retak.

Saat ini pihaknya tengah mengupayakan mengangkat motor yg masuk ke dalam kolong bus. Mobil boks yg terguling di tengah jalan juga mulai dibalikkan.

Evakuasi Bus TNI dan Mobil Boks di Condet (Bisma/detikcom)

Lokasi kecelakaan telah di-police line oleh polisi. “Kami telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian bagi membawa derek untuk membalikkan mobil boks. Untuk kerusakan dan korban seluruh ditanggung kesatuan,” tutup Agus.
(aws/nrl)

Sumber: http://news.detik.com/berita/3218819/rindam-jaya-bus-tabrak-mobil-boks-di-condet-karena-menghindari-motor
Terima kasih sudah membaca berita Rindam Jaya: Bus Tabrak Mobil Boks di Condet karena Menghindari Motor. Silahkan baca berita lain tentang Berita lainnya.

Leave a reply "Rindam Jaya: Bus Tabrak Mobil Boks Di Condet Karena Menghindari Motor"