Renovasi Kantor Pemkot Bandung Habiskan Dana Hingga Rp 10 M

No comment 118 views

Bandung – Tahun ini dua titik di kantor Pemerintahan Kota Bandung, Jalan Wastukancana, direnovasi. Mulai dari taman hingga ruang serbaguna. Total anggarannya mencapai Rp 10 miliar.

Kepala Bagian umum dan Peralatan (Bagumpal) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bandung mengungkapkan renovasi yg dikerjakan yakni Taman Burung Merpati, Plasa Balai Kota, Ruang Serbaguna, dan Taman Sejarah yg berada di utara Balai Kota.

“Kami melakukan dua renovasi taman dan dua ruangan di lingkungan Pemkot Bandung,” ujar Kepala Bagumpal Setda Kota Bandung, Dadang Dharmawan, kepada wartawan, Kamis (26/5/2016).

Taman burung merpati, yg lalu tak dapat diakses warga, kini mulai dibuka bagi umum. Bahkan nanti mulai disiapkan akses jalan menuju sentra taman.

“Kita ingin taman lebih aktif. Sebelumnya tak mampu diakses warga, nanti mampu bagi bersosialisasi,” jelas Dadang.

Fasilitas di Taman Merpati nantinya mulai ada internet gratis, lampu taman dan tempat sampah. “Untuk vegetasi tanamannya, yg semula rumput mulai diganti menjadi tanaman landep. Angarannya Rp 2,347 miliar,” katanya.

Sementara bagi renovasi plasa balai kota dianggarkan sebesar Rp 2,45 miliar. “Kali ini, kita mulai mengganti material paving block dengan granit. Untuk menyesuaikan dengan yg telah ada,” terangnya.

Untuk proyek Taman Sejarah, ketika ini masih dalam proyek lelang. Lokasi Taman Sejarah ini di tempat parkir eks dewan di Jalan Aceh. “Jadi nanti di sana tak boleh lagi digunakan sebagai tempat parkir. Karena mulai ada Taman Sejarah di sana,” tambahnya.

Di taman sejarah ini, lanjut Dadang, mulai dibuat patung dan diorama terbentuknya Kota Bandung. Sehingga mampu menjadi tempat wisata sejarah bagi anak-anak sekolah.

Sedangkan buat buat renovasi taman Badak Putih, Bagumpal menganggarkan sekitar Rp 1,65 miliar. “Target penyelesaian 90 hari dan mulai di lelang pada Juni. Sekarang baru selesai DED,” katanya.

Dadang menjelaskan, renovasi dikerjakan karena banyak material yg telah rusak, sehingga perlu ada penyesuaian. “Kita mulai ganti lantainya, kalau tak memakai granit, ya pakai andesit,” katanya.

Bagian yang lain di Balai Kota yg mulai direnovasi adalah ruangan serbaguna. Pagu anggarannya yakni Rp 1 miliar. Selain itu ruangan sekretaris daerah dan Bendahara Sekretariat (Bensek) juga mulai direnovasi dengan pagu anggaran sekitar Rp 3,4 miliar. Sedangkan bagi renovasi Taman Dewi Sartika, pagu anggaran sebesar Rp 2,5 miliar.

“Mengapa anggarannya dipisahkan karena klo disekaliguskan khawatir pemenang lelangnya tak betul pengerjaanya. Kalau dipisah-pisah, kalau ada yg tak betul tak semuanya,” tandasnya.

(avi/ern)

Sumber: http://news.detik.com/berita-jawa-barat/3218869/renovasi-kantor-pemkot-bandung-habiskan-dana-hingga-rp-10-m
Terima kasih sudah membaca berita Renovasi Kantor Pemkot Bandung Habiskan Dana hingga Rp 10 M. Silahkan baca berita lain tentang Berita lainnya.

Tags:

Leave a reply "Renovasi Kantor Pemkot Bandung Habiskan Dana Hingga Rp 10 M"