Polisi Bolivia Bentrok Dengan Penyandang Disabilitas

No comment 129 views

Jakarta

Para penyandang disabilitas yg sebagian besar memakai kursi roda tampak dipukul mundur oleh aparat keamanan dengan meriam air.

Kepolisian Bolivia terlibat bentrokan dengan para penyandang disabilitas yg melancarkan protes dengan mendekati istana presiden.

Para penyandang disabilitas yg sebagian besar memakai kursi roda tampak dipukul mundur oleh aparat keamanan dengan meriam air.

Pemerintah Bolivia berdalih para demonstran tersebut coba menyerang polisi menggunakan belati dan gas beracun.

  • Makan dan berkomunikasi dengan jari di Kafe Fingertalk
  • Di referendum, Evo Morales gagal perpanjang mandat
  • Diduga korupsi, mantan kekasih presiden Bolivia ditahan

“Kami menghadapi kelompok kecil pembangkang yg menolak menerima 42 butir kesepakatan dengan kelompok penyandang disabilitas. Kami percaya aksi semacam ini ditujukan bagi menciptakan konflik, bentrokan, dan kekerasan,” sebut pernyataan Kementerian Dalam Negeri Bolivia.

Selama sebulan terakhir sejumlah penyandang disabilitas berkemah di pusat Kota La Paz. Mereka menuntut tunjangan buat kaum difabel meningkat lima kali lipat.

Adapun tunjangan untuk kaum difabel ketika ini mencapai 500 bolivianos per bulan atau sekitar Rp190.000.

Pemerintahan Presiden Evo Morales menolak tuntutan tersebut. Pasalnya, menurut pemerintah, sebuah kesepakatan sudah dicapai dengan kelompok penyandang disabilitas dua minggu lalu.

(nwk/nwk)

Sumber: http://news.detik.com/bbc-world/3218712/polisi-bolivia-bentrok-dengan-penyandang-disabilitas
Terima kasih sudah membaca berita Polisi Bolivia Bentrok dengan Penyandang Disabilitas. Silahkan baca berita lain tentang Berita lainnya.

Tags:

Leave a reply "Polisi Bolivia Bentrok Dengan Penyandang Disabilitas"