Pengacara Kaget Dengar Berkas Jessica Dinyatakan Lengkap Oleh Jaksa

 

Jakarta – Tim kuasa hukum kaget setelah mendengar berkas Jessica Kumala Wongso ternyata akhirnya dinyatakan lengkap (P21) oleh Kejati DKI. Sebab sebelumnya tim kuasa hukum menilai polisi sudah salah dalam memutuskan Jessica sebagai tersangka di perkara dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin itu.

“Kita bukan syok lagi. Kan kuasa hukum di penyidikan ini cuma mampu mendampingi, tak ikut masuk pemberkasan, pengiriman dan semua macem itu kan hasil penyidikan jelas,” jelas Hidayat Bostam selaku kuasa hukum Jessica kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Hidayat tak mampu berkomentar banyak soal kliennya yg mulai langsung disidangkan itu. Namun, pihaknya menyatakan bersiap memberikan pembelaan buat kliennya itu.

“Keterangan yang lain kami tak dapat lihat. Kita pasif dan cuma berbicara di media. Untuk kasih pendapat pun tak bisa. Yang bekerja itu penyidik dan kejaksaan. Bolak-balik (berkas) itu hal yg biasa,” ungkapnya.

Sebelumnya pihaknya cukup optimis bila Jessica mulai bebas demi hukum. “Tapi setelah last minute seperti ini dinyatakan P21,” ucapnya.

Terkait kedatangannya ke Polda Metro Jaya, Hidayat mengungkap bahwa pihaknya ingin meyakinkan keterangan soal berkas yg telah dinyatakan P-21 itu. Ia juga sekaligus menengok Jessica di dalam tahanan.

“Ya tahanan Jessica tanggal 28 Mei hari Sabtu habis. Tapi tadi aku ditelepon penyidik Jatanras, rencananya dilimpahkan tahap 2 ke kejaksaan besok jam 9,” ungkapnya.

“Alasan aku tiba kemari, karena mendengar telah P-21, berarti berkas yg dilimpahkan penyidik sudah lengkap,” tambahnya.
(mei/rvk)

Sumber: http://news.detik.com/berita/3218813/pengacara-kaget-dengar-berkas-jessica-dinyatakan-lengkap-oleh-jaksa
Terima kasih sudah membaca berita Pengacara Kaget Dengar Berkas Jessica Dinyatakan Lengkap oleh Jaksa. Silahkan baca berita lain tentang Berita lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pengacara Kaget Dengar Berkas Jessica Dinyatakan Lengkap Oleh Jaksa"