JPO Gratis Di Stasiun UI Ramai Dilintasi Warga, Tapi Dijuluki Jembatan Aborsi

 

Foto: ahmad ziaul Fitrahudin/detikcom

Jakarta – Jembatan penyeberangan orang (JPO) di Stasiun UI, Depok, Jawa Barat ramai dilintasi mahasiswa dan warga. Berbeda dengan JPO di Tanjung Barat atau Lenteng Agung yg terputus dibatasi stasiun, bila di UI, jembatan tinggi melintas di atas stasiun. Jadi tidak perlu bayar Rp 2 ribu buat masuk stasiun.

Namun walau JPO ini gratis, tetap saja ada keluhan datang. Jembatan ini dianggap terlalu tinggi, dengan anak tangga yg jumlahnya puluhan.

Seperti sore tadi, Kamis (26/5/2016) perlu kerja keras bagi naik JPO ini. Satu per sesuatu tangga dinaiki, dan lumayan melelahkan. Tapi memang ini pilihan terbaik dibanding melintas menyeberang rel secara ilegal.

Nah, karena tinggi dan anak tangga yg banyak ini, mahasiswa UI menjulukinya jembatan aborsi. Sebenarnya nama jembatan ini cuma sindiran saja, jadi kalau ibu hamil naik tangga bisa-bisa keguguran.

“Nggak tahu siapa yg mulai, tahu-tahu namanya jadi jembatan aborsi saja,” ujar Iwan, seorang mahasiswa.

Iwan biasa melintas di JPO dari kostnya ke kampus UI. Dia mengaku walau bagaimanapun sangat terbantu dengan adanya JPO ini.

Tak cuma Iwan saja, Rudi, seorang mahasiswa lainnya juga kerap melintasi JPO dengan total 45 anak tangga ini buat mencapai puncak dan berjalan menyeberang. Dia sehari-hari biasa melintas buat ke kampus.

“Ini sih dipanggilnya jembatan aborsi, nggak tahu kenapa,” kata Rudi.

JPO Stasiun UI ini mungkin dapat menjadi panduan buat JPO di Tj Barat dan Lenteng Agung. Alangkah baiknya bila fasilitas umum benar-benar gratis dan menolong masyarakat, jadi tidak perlu merogoh kocek. Tapi yg perlu dipikirkan JPO yg ramah buat warga lansia dan penyandang disabilitas.
(dra/dra)

Sumber: http://news.detik.com/berita/3218768/jpo-gratis-di-stasiun-ui-ramai-dilintasi-warga-tapi-dijuluki-jembatan-aborsi
Terima kasih sudah membaca berita JPO Gratis di Stasiun UI Ramai Dilintasi Warga, Tapi Dijuluki Jembatan Aborsi. Silahkan baca berita lain tentang Berita lainnya.

Tags:

Leave a reply "JPO Gratis Di Stasiun UI Ramai Dilintasi Warga, Tapi Dijuluki Jembatan Aborsi"