‘Cinta’ Lama PDIP-Gerindra Bersemi Kembali Jelang Pilgub DKI

 

Jakarta – PDIP dan Gerindra menjejaki koalisi Pilgub DKI. Ini bukan kali pertama kedua parpol bersama di Pilgub DKI, tahun 2012 silam PDIP dan Gerindra menjalin ‘cinta’ dalam koalisi mengusung Jokowi-Ahok di pilgub DKI.

Meski pernah sangat mesra di Pilgub DKI 2012 silam, hubungan PDIP dan Gerindra terpisah di Pilpres 2014. Kala itu PDIP bersama KIH mengusung Jokowi-JK, sementara Gerindra bersama KMP mengusung Prabowo-Hatta.

Kini Pilpres 2014 sudah lama berlalu. KMP dan KIH tidak sekental lalu lagi. PDIP dan Gerindra pun kembali mencair dan akan menjajaki koalisi bak cinta lama bersemi kembali.

“Dalam pengalaman Pilkada 2015 menang di 36 dapil. PDIP berkoalisi dengan 11 parpol dan kami sangat dinamis menurut lapangan. Beda strategi kan wajar. Jadi ya terbuka lebar buat itu (koalisi dengan Gerindra),” kata Plt Ketua Dewan Perwakilan Daerah PDIP DKI Bambang DH dalam konferensi pers usai meeting tertutup dengan petinggi Gerindra DKI di Kantor Dewan Perwakilan Daerah PDIP di Tebet, Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Sinyal senada disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Gerindra DKI Jakarta M Taufik. “Nanti 2017 kalian tambah 1 jadi 37 menang dapil. Saya kira dapat diulang satu yg baik itu. Sama-sama ingin menguatkan kepartaian itu dan ingin pemimpin yg beradab,” katanya.

Keduanya memang sudah sepakat buat mencari sosok cagub DKI terbaik. Kriteria beradab yg ditekankan, meskipun mereka tidak segera menyinggung sosok incumbent yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Mereka juga belum mau buka suara soal sosok yg bakal diusung di Pilgub DKI emndatang.

“Belum ada perkembangan, kami mulai melaporkan berbagai pada DPP. Nanti mulai intens mulai akhirnya keputusan ada dipucuk pimpinan,” kata Taufik.

Sama seriusnya seperti penjajakan koalisi keduanya, PDIP dan Gerindra juga milik keyakinan besar menumbangkan incumbent. Lalu apakah koalisi PDIP dan Gerindra bakal benar-benar terwujud dan bisa menumbangkan Ahok yg pernah mereka usung sama-sama di Pilgub DKI 2012 silam?
(van/try)

Sumber: http://news.detik.com/berita/3218806/cinta-lama-pdip-gerindra-bersemi-kembali-jelang-pilgub-dki
Terima kasih sudah membaca berita ‘Cinta’ Lama PDIP-Gerindra Bersemi Kembali Jelang Pilgub DKI. Silahkan baca berita lain tentang Berita lainnya.

Tags:

Leave a reply "‘Cinta’ Lama PDIP-Gerindra Bersemi Kembali Jelang Pilgub DKI"