Zheng Wen Susul Schooling

No comment 29 views

Berikut artikel Zheng Wen Susul Schooling, Semoga bermanfaat

INDIANA, Kompas.com – Atlet renang Singapura, Quah Zheng Wen akan memetik hasil setelah mengikuti jejak rekan senegaranya Joseph Schooling buat bersekolah dan berlatih di Amerika Serikat.

Zheng Wen meraih medali pertama di ajang kejuaraan renang kompetisi antar perguruan tinggi Amerika (NCAA) Divisi 1, Sabtu (Minggu WIB). Ia  menempati peringkat beberapa nomor 200 yard gaya kupu-kupu. Lomba renang NCAA memakai jarak ukur yard dan memakai kolam pendek.

Atlet berusia 20 tahun ini melanjutkan pendidikan di University of California, Berkeley, Januari lalu  setelah tampil di semifinal Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu.

Pada nomor 200 yard  gaya lupu-kupu tersebut, Zheng Wen  meraih medali perak dengan catatan waktu 1 menit 38.83 detik. Sementara emas diraih Jack Conger dan University of Texas dengan catatan waktu 1:37.35.

Conger memecahkan rekor kejuaraan yg sebelumnya dipegang rekan sekampusnya yang berasal Singapura, Joseph Schooling. Rekor Schooling tahun dahulu tercatat 1:37.97.

Sayangnya, juara bertahan Schooling gagal lolos ke final karena  cuma menempati peringkat 37 dengan catatan waktu 1:45.47 di babak penyisihan.

Schooling disebut-sebut terkana demam dan tampil buruk di babak penysiiahn. Namun  ia kemudian dapat menebus kegagalannya dengan membawa tim estafet kampusnya  di nomro 400 yard gaya bebas yard bersama rekan-rekan sekampusnya: Brett Ringgold, Conger dan Townley Hass dan mencatat waktu 2 menit 45.39 detik.

Schooling tam[pil sebagai perenang jangkar dan dapat membawa University of Texas mengalahkan  tim University of Florida yg diperkuat atlet Olimpiade AS, Caleb Dressel.

Dressel mengalahkan Schooling di nomro 100 yard  gaya kupu-kupu dan 50 yard gaya bebas.

Schooling sudah tiga kali ikut kejuaraan NCAA dan  kali ini ia dapat mengumpulkan empat medali emas dari normo estafet, perak dari 100 yard gaya kupu-kupu dan perunggu dari 50 yard gaya bebas.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/03/26/23351051/.zheng.wen.susul.schooling
Terima kasih sudah membaca berita Zheng Wen Susul Schooling. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Zheng Wen Susul Schooling"