Yeye Tidak Sangka Jadi Olimpian

No comment 76 views

Berikut artikel Yeye Tidak Sangka Jadi Olimpian, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Atlet renang putri yang berasal Bandung, Yessy Venisia Yosaputra, mengaku hingga kini masih tidak jarang tak yakin dirinya lolos sebagai calon peserta Olimpiade Rio de Janeiro, Agustus mendatang.

Yessy atau Yeye mengetahui dirinya terplih sebagai wakil Indonesia ke Brasil ketika diberitahu oleh pelatih kepala PP PRSI, Albert C. Sutanto. “Saat itu aku tengah mewakili Indonesia di ASEAN University Games (AUG) di Singapura,” kata Yessy.

Atlet kelahiran 27 Agutus 1994 ini mengaku ketika itu mengetahui ada tiga atlet putra yg memiliki peluang buat lolos merupakan Siman Sudartawa, Triady Fauzi dan Glenn/Victor Sutanto. “Yang aku tahu, tak ada calon yg kuat dari nomor putri,” kata Yeye.

Saat bertemu, Albert juga menyampaikan mulai ada sesuatu wakil atlet putri dan sesuatu putera. Pilihan puteri jatuh pada Yeye.  “Saya dipilih karena  aku dianggap memiliki prestasi yg konsisten,” lanjutnya. “Tentu aku sangat senang karena  sebenarnya prestasi aku tidak jarang naik turun,” kata Yeye lagi.

Sementara Yeye mulai turun di nomor andalannya di 200 meter gaya punggung. “Saya tahu lawan di sana pasti sangat berat. Karena itu, aku mencanangkan target memperbaiki personal best time aku yg tercatat 2 menit 15.76 detik,” lanjut mahasiswi Universitas Parahyangan, Bandung, ini.

Prestasi fenonemal Yeye sebenarnya terjadi pada SEA Games 2011 di Palembang. Ketika itu pada usia 17 tahun, Yeye dapat merebut medali emas buat nomor 200 meter gaya punggung itu. Ternyata hingga lima tahun kemudian, posisi Yessy sebagai atlet nomor sesuatu di nomor tersebut  di Indonesia belum tergeser.

Saat ini ia berlatih di Bandung berama mantan atlet gaya kupu-kupu yg juga seorang olimpian, Donny B Utomo.Donny juga  adalah kakak ipar Yeye. “Sebenarnya programnya adalah berlatih bersama timnas di pelatnas Bali. Tetapi, ketika ini, para atlet senior masih diizinkan berlatih di tempat masing-masing.”

Olimpiade Rio de Janeiro mulai berlangsung akan 5 Agustus mendatang. Indonesia mengirimkan 28 atet dnegan 2 atlet renang merupakan Yeye dan Glenn Victor Sutanto.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/21/22001001/yeye.tidak.sangka.jadi.olimpian
Terima kasih sudah membaca berita Yeye Tidak Sangka Jadi Olimpian. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Yeye Tidak Sangka Jadi Olimpian"