Yamaha Resmi Luncurkan Tim World Superbike 2017

No comment 131 views

Berikut artikel Yamaha Resmi Luncurkan Tim World Superbike 2017, Semoga bermanfaat

LESMO, KOMPAS.com – Pata Yamaha Official World Superbike resmi launching motor YZR-F1 beserta tim yg mulai berkompetisi pada Kejuaraan Dunia Superbike (Superbike World Championship/WSBK) 2017.

Peluncuran dikerjakan di Gerno di Lesmo, Italia, Selasa (7/2/2017). Pada kesempatan ini, Yamaha memperkenalkan susunan pebalap mereka, Michael van der Mark (Belanda) dan Alex Lowes (Inggris).

Bagi Van der Mark (Belanda), musim ini mulai jadi yg pertama dia ikut Superbike bersama HOnda. Dalam beberapa tahun terakhir, pebalap 24 tahun tersebut membela Honda.

“Saya sangat bersemangat memperkuat tim baru. Saya mencari petualangan baru dan aku percaya bahwa motor kalian milik banyak potensi,” ujar Van der Mark.

“Kami telah bekerja keras selama musim dingin bagi meningkatkan performa motor, dan aku percaya sudah membuat keputusan yg bagus,” ucap dia.

Dok. WorldSBK Motor Yamaha YZR-F1 bakal dipakai oleh tim Pata Yamaha Official World Superbike bagi balapan World Superbike 2017.

Hal senada juga diungkapkan oleh Lowes yg sudah memperkuat tim Yamaha sejak 2016.

Saudara kembar Sam Lowes (pebalap MotoGP) itu optimistis bahwa timnya sudah mengalami peningkatan dalam sejumlah aspek.

Lowes dan pebalap yang lain mulai menjalani seri pertama musim ini di Sirkuit Phillip Island, Australia, 24-26 Februari.

Sebelum itu, para pebalap mulai menjalani tes pramusim ketiga atau terakhir di sirkuit yg sama pada 20-21 Februari.

“Saya harus mendapatkan kepercayaan diri yg lebih baik pada tes terakhir. Jika aku mampu mendapatkannya, tentu aku mulai senang ketika menjalani balapan perdana nanti,” tutur Lowes.

Pada musim lalu, Lowes menduduki posisi ke-12 pada klasemen akhir balapan dengan perolehan 131 poin, atau persis di bawah eks rekan setimnya, Sylvain Guintoli (Perancis).

Adapun Van der Mark, yg ketika itu masih membela Honda, berada di urutan keempat dengan raihan 267 poin.

Yamaha pernah absen dari ajang WSBK pada 2011, atau beberapa tahun setelah menjadi juara bersama pebalap Amerika Serikat, Ben Spies.

Mereka akhirnya berkompetisi lagi pada 2016, dan menjalin kerja sama dengan tim Paul Denning’s Crescent Racing.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/08/15134821/yamaha.resmi.luncurkan.tim.world.superbike.2017
Terima kasih sudah membaca berita Yamaha Resmi Luncurkan Tim World Superbike 2017. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Yamaha Resmi Luncurkan Tim World Superbike 2017"