Wiranto Ingatkan Sumbangan Olah Raga Buat Negara

No comment 87 views

Berikut artikel Wiranto Ingatkan Sumbangan Olah Raga Buat Negara, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Dalam momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2016, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yg telah resmi maju sebagai calon Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) periode 2016-2020, mengingatkan pentingnya para pebulutangkis nasional memiliki spirit dan semangat juang buat mampu berprestasi dunia dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Apalagi, dewasa ini olahraga yaitu salah sesuatu alat yg efektif buat mengangkat martabat bangsa di mata negera lain, dan bulutangkis yaitu cabang andalan untuk Indonesia.

“Pemuda ketika ini berbeda dengan masa lalu, lalu berjuang bagi kemerdekaan, sekarang pemuda harus mengsi kemerdekaan dengan prestasi. Kepada anak muda, ayo berlomba-lomba mengisi cabang-cabang olahraga buat meraih prestasi di kancah internasional. Termasuk cabang olahraga bulutangkis yg selama ini menjadi kebanggan kita,” ujar Wiranto, Jumat (28/10/2016).

Wiranto menegaskan bahwa dewasa ini, olahraga yaitu salah sesuatu sektor yg dapat menentukan rasa hormat negara yang lain pada negara Indonesia. Karena itu seluruh negara juga berlomba-lomba memacu prestasi di bidang olahraga.

“Indonesia tentu jangan ketinggalan. Kejayaan olahraga dan kejayaan bangsa ada di pundak anak muda. Anak-anak muda yg berpotensi dan menekuni bidang olahraga, selalu memilihara semangat dan gigih berlatih bagi mengapai prestasi dunia,”tambah Wiranto yg ingin mengembalikan kejayaan bulu tangkis Indonesia dengan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PBSI.

Menurut Wiranto, Indonesia yaitu negara besar. Dengan jumlah penduduk sekitar 250juta, seharusnya tak kesulitan melahirkan minimal 10 pemain top dunia di setiap nomor. Karena itu, pencarian bibit atlet dan proses pembinaan harus dikerjakan secara serius dan obyektif.

Dengan kecintaannya pada bulutangkis, sekaligus pengalaman memimpin tiga organisasi cabang olahraga, yakni sebagai ketua umum pada Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI), Persatuan Taekwondo Indonesia, dan Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI), Wiranto ingin berkontribusi memajukan bulu tangkis Indonesia. Terlebih di nomor-nomor yg ketika ini Indonesia justru telah tertinggal dari negara pendatang baru dalam peta kekuatan bulutangkis dunia. Seperti tunggal putra dan putri.

Wiranto mengakui bahwa sejauh ini pembinaan pebulutangkis yunior telah berjalan bagus. Namun demikian, ia ingin memberikan kontribusi dan membuat perbulutangkisan nasional  lebih maju lagi, sehingga pada giliranya kejayaan bulutangkis Indonesa mampu diwujudkan.

Saat ini, Wiranto sedang bersaing dengan Gita Wirjawan buat memperebutkan kursi Ketua Umum PBSI periode 2016-2020 dalam Munas PBSI yg mulai digelar di Surabaya, 30-31 Oktober 2016. 

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/28/22103691/wiranto.ingatkan.sumbangan.olah.raga.buat.negara
Terima kasih sudah membaca berita Wiranto Ingatkan Sumbangan Olah Raga Buat Negara. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Wiranto Ingatkan Sumbangan Olah Raga Buat Negara"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.