Wiranto Bermain Bulu Tangkis Sejak Rudy Hingga Harry

No comment 88 views

Berikut artikel Wiranto Bermain Bulu Tangkis Sejak Rudy Hingga Harry, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengaku kadang bermain bulu tangkis bertsama para pemain legenda sejak masa Rudy Hartono hingga Haryanto Arbi.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yg mulai maju dalam bursa pemilihan Calon Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) periode 2016-2020, mengaku telah menyiapkan dan program unggulan buat memajukan perbulutangkisan nasional. Namun, ia mulai melihat waktu yg tepat buat mengatakan program unggulan tersebut.

“Ada waktunya nanti aku mulai mengatakan (program unggulan tersebut–red). Yang pasti, utama untuk kalian buat melakukan pembenahan organisasi sehingga organisasi itu padu,” tegas Wiranto kepada wartawan.

Wiranto juga menyinggung bahwa sistem pembibitan, rekruitmen dan kepelatihan juga harus mengikuti tren dunia dan bisa diandalkan. Kemudian harus mencari talenta-talenta baru yg mampu dijamin mulai selalu dapat berkembang  dengan baik dan bisa menandingi pemain-pemain negara-negara yang lain yg ketika ini sedang intens bagi mencetak pemain berkaliber dunia. Tantangan-tantangan tersebut tentu menjadi dasar dalam merumuskan program unggulan yg mulai dijalankan.

Mantan Panglima TNI ini juga bersiap bagi memaparkan visi dan misinya memajukan perbulutangkisan nasional ke hadapan peserta Munas PBSI yg mulai berlangsung di Surabaya, 30-31 Oktober 2016.

Wiranto yg juga yaitu mantan pemain bulutangkis yunior dan hingga kini masih aktif berolahraga bulutangkis, mengakui bahwa pembinaan pebulutangkis yunior ketika ini telah berjalan dengan baik. Demikian juga prestasinya. juga Namun demikian, masih ada yg dapat lebih difokuskan dan dipertajam lagi bagi dapat melahirkan pemain-pemain handal dan berprestasi dunia.

Menko Polhukam ini menegaskan, kesediannya dicalonkan menjadi Ketua Umum PBSI oleh Pengrov-Pengrov pengusul, tak yang lain karena merasa terpanggil buat memberikan kontribusi dan pemikiran yg ia miliki bagi mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia di kancah dunia. Ditambah rasa cinta dan hobinya pada olahraga tepok bulu yg hingga rutin ia lakukan.

“Dulu waktu menjadi pemain yunior, aku pernah bermain dengan Rudy Hartono yg kemudian menjadi juara dunia dan leganda. Sekarang pun aku masih tidak jarang bermain dengan dua mantan pemain nasional seperti Lius Pongoh, Haryanto Arbi dan lain-lain di ketika aku senggang. Saya hobi dan cinta olahraga ini,” tutur Wiranto.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/30/06480081/wiranto.bermain.bulu.tangkis.sejak.rudy.hingga.harry
Terima kasih sudah membaca berita Wiranto Bermain Bulu Tangkis Sejak Rudy Hingga Harry. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Wiranto Bermain Bulu Tangkis Sejak Rudy Hingga Harry"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.