Will Smith Dan Lennox Lewis Pengusung Peti Jenazah Ali

No comment 97 views

Berikut artikel Will Smith dan Lennox Lewis Pengusung Peti Jenazah Ali, Semoga bermanfaat

LOUiSVILLE, Kompas.com – Aktor Will Smith dan petinju Inggris, Lennox Lewis mendapat kehormatan buat menjadi pengusung peti jenazah dalam upacara pemakaman petinju legendarris Muhammad Ali, Jumat minggu ini.’

Ali, yg terlahir dengan nama Cassius Clay Jr meninggal dunia akibat komplikasi penyakit Parkinson pada Jumat minggu lalu.  Meninggal di Pheoenix, Arizona pada usia 74, Ali rencananya mulai dimakamkan di kota kelahirannya, Louisville, Kentucky.

Will Smith yaitu aktor kulit hitam yg pernah memerankan Ali dalam film “Ali” besutan sutradara Michael Mann pada 2001. Selama dan sesudah pembuatan film, Smith memang menjadi dekat dengan keluarga Ali.

Sementara Lennox Lewis dianggap sebagai sesuatu petinju kelas berat terbaik pada 25 tahun terakhir. Ia pernah menjadi juara dunia pada 1990-an dan 2000-an.

Smith dan Lewis mulai membawa peti jenazah bersama  enam orang yang lain yang  yaitu anggota keluarga serta teman dekat keluarga Ali. Hal ini diungkap jurubicara keluarga Ali, Bob Gunnell.

Upacara pemakaman Ali mulai meliputi juga pengarakan peti jenazah ke sekeliling kota Louisville. Shalat jenazah sendiri dikabarkan mulai dilangsungkan pada Kamis.

Jenazah petinju terbesar sepanjang sejarah ini mulai dimakamkan di tempat pemakaman Cave Hill, Louisville.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/07/09471831/will.smith.dan.lennox.lewis.pengusung.peti.jenazah.ali
Terima kasih sudah membaca berita Will Smith dan Lennox Lewis Pengusung Peti Jenazah Ali. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Will Smith Dan Lennox Lewis Pengusung Peti Jenazah Ali"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.