Wawrinka Kembali Tantang Djokovic Pada Final Turnamen Grand Slam

Berikut artikel Wawrinka Kembali Tantang Djokovic pada Final Turnamen Grand Slam, Semoga bermanfaat

NEW YORK, KOMPAS.com – Petenis Swiss, Stan Wawrinka, mulai menghadapi Novak Djokovic (Serbia) pada babak final AS Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Minggu (11/9/2016).

Wawrinka lolos ke final AS Terbuka bagi kali pertama setelah mengalahkan Kei Nishikori (Jepang) 4-6, 7-5, 6-4, 6-2 dalam 3 jam 7 menit, Jumat (9/9/2016) malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB.

Kemenangan ini mengubah rekor meeting kedua pemain menjadi 4-2 bagi keunggulan Wawrinka.

Dalam wawancara setelah pertandingan, Wawrinka mengaku tertekan ketika menjalani set pertama.

“Saya telah tahu pertandingan ini mulai sulit. Dia mengntrol pertandingan sejak awal. Lalu aku akan bermain agresif dan akhirnya menang,” kata Wawrinka.

Wawrinka berbalik mengontrol pertandingan pada set-set berikutnya. Beberapa kali Nishikori dapat mendekat, tapi Wawrinka bertahan hingga akhirnya memenangi laga.

Sebelum tahun ini, hasil terbaik Wawrinka di AS Terbuka adalah menembus babak semifinal pada 2013 dan 2015.

“Atmosfer pertandingan luar biasa. Saya sangat senang mampu kembali ke final (turnamen Grand Slam). Bisa lolos ke final di sini yaitu satu yg ‘gila’,” ujar petenis 31 tahun tersebut.

Wawrinka butuh sesuatu kemenangan lagi buat mendapatkan gelar pertamanya di AS Terbuka. Namun, kemenangan itu tak mulai gampang bagi didapatkan karena lawan yg dihadapi adalah Djokovic.

Kedua petenis ini telah pernah bertemu 23 kali dengan Djokovic memenangi 19 di antaranya.

Laga hari Minggu nanti mulai jadi rapat kedua mereka di partai puncak turnamen Grand Slam.

Pertemuan pertama mereka pada laga final turnamen Grand Slam terjadi di Roland Garros (Prancis Terbuka) 2015. saat itu, Wawrinka menang 4-6, 6-4, 6-3, 6-4.

“Saya senang mulai bertemu Novak lagi di final. Semoga aku siap. Normalnya, saat aku senang di atas lapangan, aku mulai siap,” kata Wawrinka.

Bagi Wawrinka, ini yaitu kali ketiga dia berhasil menembus final turnamen Grand Slam.

Dari beberapa kesempatan sebelumnya (Australia Terbuka 2014 dan Prancis Terbuka 2015), dia terus keluar sebagai pemenang.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/10/09205101/wawrinka.kembali.tantang.djokovic.pada.final.turnamen.grand.slam
Terima kasih sudah membaca berita Wawrinka Kembali Tantang Djokovic pada Final Turnamen Grand Slam. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Wawrinka Kembali Tantang Djokovic Pada Final Turnamen Grand Slam"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.