Voodoo Diharap Selamatkan Sepakbola Brasil

No comment 97 views

Berikut artikel Voodoo Diharap Selamatkan Sepakbola Brasil, Semoga bermanfaat

RIO DE JANEIRO, Kompas.com – Penampilan buruk timnas Brasil di Olimpiade Rio de Janeiro membuat banyak penggemar sepakbola negeri tersebut meminta bantuan kepada dunia gaib.

Mereka meminta bantuan kepada para dewa dalam kepercayaan tradisional Brasil, Candomble, Umbanda dan Macumba.

Mereka mengharap pertolongan langsung tiba dari langit. Tim Brasil harus mengalahkan Denmark bagi bisa lolos dari babak penyisihan grup setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Afrika Selatan dan Irak.

Bagi rakyat Brasil, kekalahan atau kegagalan timnas sepakbola  dalam sebuah turnamen mulai sangat melukai harga diri mereka. Karena itu, Helio Sillman, seorang penganut kepercayaan tradisonal Brasil mempraktikkan ritual Macumba untuk timnas dan bingtang mereka, Neymar.

“Tim Brasil tidak memiliki semangat Olimpik. Saya mulai memohon agar Odum, Dewa kekuatan, buat memberi semnagat kepada Neymar bagi mau tampil habis-habisan,” kata Sillman.

Selain menunjukkan dukungan dengan mengenakan jersey Selecao, Sillman juga mengenakan kalung yg yaitu simbol dari ritual keagamaan yg kerap dijalaninya.

Ia juga menyiapkan sebuah altar voodoo kecil di toko miliknya yg terletak di Pasar Madureira. Toko ini berisi alat-alat pemujaan atau pun ritual keagamaan.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/11/00010761/.voodoo.diharap.selamatkan.sepakbola.brasil
Terima kasih sudah membaca berita Voodoo Diharap Selamatkan Sepakbola Brasil. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Voodoo Diharap Selamatkan Sepakbola Brasil"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.