Vettel Ungguli Duo Mercedes, Rio Masih Tertahan Di Papan Bawah

No comment 96 views

Berikut artikel Vettel Ungguli Duo Mercedes, Rio Masih Tertahan di Papan Bawah, Semoga bermanfaat

MONTREAL, KOMPAS.com – Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mematahkan dominasi Mercedes pada sesi latihan GP Kanada yg berlangsung di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Montreal, 10-12 Juni.

Pada sesi latihan ketiga, Sabtu (11/6/2016), Vettel menjadi yg tercepat dengan putaran 1 menit 13,919 detik. Dia menjadi pebalap pertama yg mencatat putaran di bawah 1 menit 14 detik pada akhir minggu ini.

Vettel sukses mematahkan dominasi pebalap Mercedes yg terus menjadi tercepat pada beberapa sesi latihan sebelumnya, Jumat (10/6/2016).

Pebalap Manor Racing yang berasal Indonesia, Rio Haryanto, berhasil menembus waktu putaran di bawah 1 menit 17 detik, tapi masih tertahan di papan bawah.

Sesi 60 menit ini dibuka dan para pebalap segera turun ke lintasan. Dengan kemungkinan hujan mulai turun, para pebalap tidak ingin membuang banyak waktu.

Rio dan rekan sesuatu timnya, Pascal Wehrlein, juga segera melakukan putaran demi mencari data sebanyak mungkin saat lintasan masih kering.

Beberapa pebalap segera bergantian memimpin sesi dengan mencatat putaran tercepat.

Dua pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo, berada di beberapa posisi teratas saat sesi berjalan 10 menit. Putaran keduanya sama persis yaitu 1 menit 14,636 detik.

Verstappen menajamkan waktu putarannya menjadi 1 menit 14,310 detik. Lewis Hamilton (Mercedes) dan Kimi Raikkonen (Ferrari) menempel di urutan kedua dan ketiga hingga 15 menit sesi berjalan.

Vettel yg menggunakan ban ultrasoft menggeser Verstappen dari posisi tercepat setelah melakukan putaran dalam 1 menit 14,139 detik.

Pebalap Jerman tersebut mempartajam putarannya menjadi 1 menit 14,068 detik.

Sebelum memasuki setengah sesi, hujan ringan akan turun di dua area. Para pebalab masih menggunakan ban slick.

Masih dengan ban ultrasoft, Vettel menajamkan putarannya menjadi 1 menit 13,919 detik.

Sekitar 20 menit terakhir sesi, para pebalap kembali ke pit buat berganti ban karena hujan diperkirakan akan deras.

Namun, hujan batal turun dan pebalap masih bertahan dengan ban kering.

Memasuki 15 menit terakhir sesi, insiden terjadi. Kevin Magnussen (Renault) menabrak tembok ketika keluar dari tikungan 7. Bendera merah berkibar dan sesi dihentikan.

Sesi tak mulai dilanjutkan yg berarti Vettel bertahan sebagai yg tercepat pada sesi ini.

Rio dan Wehrlein mencatat putaran lebih baik dibanding beberapa sesi sebelumnya, tapi itu belum cukup buat mengangkat posisi mereka dari papan bawah.

Para pebalap mulai kembali ke lintasan pada pukul 13.00 waktu setempat (00.00 WIB) bagi menjalani sesi kualifikasi.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/11/22104901/vettel.ungguli.duo.mercedes.rio.masih.tertahan.di.papan.bawah
Terima kasih sudah membaca berita Vettel Ungguli Duo Mercedes, Rio Masih Tertahan di Papan Bawah. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Vettel Ungguli Duo Mercedes, Rio Masih Tertahan Di Papan Bawah"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.