Vettel Pilih Raikkonen Atau Ricciardo?

No comment 78 views

Berikut artikel Vettel Pilih Raikkonen atau Ricciardo?, Semoga bermanfaat

BAKU, KOMPAS.com – Pebalap Formula 1 yang berasal Jerman, Sebastian Vettel, tak mau terlibat dalam penentuan siapa yg mulai menjadi partnernya di Ferrari, buat musim depan.

Namun, Vettel mengaku mulai lebih senang seandainya dia mampu tetap membalap bersama Kimi Raikkonen (Finlandia) yg telah beberapa musim ini sama-sama membela Ferrari.

“Saya rasa kita sangat cocok bersama dan sangat gampang bekerja bersama dia karena kamu tak perlu khawatir dengan trik atau permainan atau apa pun yg berpotensi menganggu pengerjaan tugas,” kata Vettel.

Performa Raikkonen musim ini memang lebih solid dibanding tahun lalu, tapi tak mampu menyamai prestasi Vettel.

Dengan pertimbangan tersebut, Vettel tak mulai mengajukan keberatan seandainya Ferrari menetapkan bagi mengontrak Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) sebagai tandemnya musim depan.

Vettel dan Ricciardo pernah membalap bersama buat Red Bull pada 2014. Ricciardo, yg menjalani debut bersama Red Bull, menutup musim dengan berada di peringkat ketiga klasemen.

Vettel yg menjadi juara dunia pada empat tahun sebelumnya (2010-2013) justru tersisih ke urutan kelima klasemen akhir.

“Saya pernah membalap bersamanya pada 2014 dan kita tak milik masalah. Saya telah kenal dia sebelum itu, dan lagi, bukan keputusan aku bagi mengontrak orang,” kata Vettel.

“Saya suka dia. Menurut saya, dia kuat dan meraih hasil bagus pada 2014. Tahun dahulu dan tahun ini, sulit bagi membuat penilaian karena kamu tak tahu apa yg terjadi di internal tim mereka. Namun, dari yg aku tahu, dia orang baik,” ujarnya lagi.

Vettel juga menyampaikan bahwa dia tak mau memikirkan apa yg terjadi pada 2014.

“Saya belum berbicara dengan tim dan hal ini belum jadi pemikiran tim. Saat ini, kita cukup sibuk dengan usaha buat menutup jarak (dari Mercedes), itu yg jadi prioritas penting kami,” kata Vettel menegaskan.

Vettel dan pebalap Formula 1 lainnya mulai menjalani seri ke-8 musim ini pada GP Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan, 17-19 Juni.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/16/14063971/vettel.pilih.raikkonen.atau.ricciardo.
Terima kasih sudah membaca berita Vettel Pilih Raikkonen atau Ricciardo?. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Vettel Pilih Raikkonen Atau Ricciardo?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.