Verstappen: Salah Satu Balapan Terbaik Saya

No comment 78 views

Berikut artikel Verstappen: Salah Satu Balapan Terbaik Saya, Semoga bermanfaat

SUZUKA, KOMPAS.com – Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, menyebut balapannya pada GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (9/10/2016), sebagai salah sesuatu yg terbaik sepanjang kariernya.

Verstappen finis di urutan kedua pada balapan yg berlangsung dalam 53 putaran tersebut. Dia finis di belakang pebalap Mercedes, Nico Rosberg.

“Ini yaitu hasil yg luar biasa bagi aku pribadi dan aku rasa juga menjadi salah sesuatu balapan terbaik aku sejauh ini. Buat tim dan konstruktor, ini juga hasil yg sangat bagus,” kata Verstappen.

Verstappen dan rekan sesuatu timnya, Daniel Ricciardo, mendapatkan keuntungan masing-masing maju beberapa posisi start menyusul hukuman penalti yg diderita beberapa pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel.

Start dari posisi ketiga, Verstappen segera menempel Rosberg yg memimpin balapan. Kesalahan yg dikerjakan Lewis Hamilton (Mercedes) ketika start dari posisi kedua semakin menguntungkan Verstappen.

Dengan mobil yg dirasa nyaman, Verstappen selalu menempel Rosberg dan berhasil mempertahankan posisinya hingga finis. Dia berhasil memenangi persaingan dengan Hamilton yg mendekatinya pada lap-lap terakhir balapan.

“Lewis sangat dekat pada bagian akhir balapan dan dia sangat menekan saya. Saya tahu dia sedang bersaing bagi menjadi juara dunia, jadi tak mulai melakukan aksi nekad,” kata pebalap 19 tahun tersebut.

“Saya melihat dia mendekat lewat kaca spion, bahkan sebelum pada putaran-putaran saat dia sangat dekat,” ujar Verstappen.

Persaingan keduanya memanas ketika balapan memasuki lap kedua terakhir. Ketika Hamilton mulai menyalip sebelum memasuki chicane (tikungan zig-zag) terakhir, Verstappen bergerak buat menutup jalur.

Hamilton terpaksa keluar lintasan dan melewati escape road sebelum kembali ke jalur utama. Dia segera mengeluhkan tindakan Verstappen lewat radio tim.

“Ketika keluar di tikungan 14, dia (Hamilton) keluar dengan bagus, jadi aku menggunakan energi aku dan berusaha mempertahankan posisi saat melewati tikungan zig-zag terakhir,” saya Verstappen.

Verstappen juga melakukan aksi blocking serupa saat mulai dilewati Kimi Raikkonen (Ferrari) pada balapan GP Hongaria, begitu juga ketika balapan GP Belgia.

Atas aksi Verstappen di Sirkuit Suzuka, Hamilton tak mau mengambil aksi lebih jauh.

“Tidak jadi persoalan sekarang. Balapan telah berakhir dan kalian harus melihat ke depan,” kata Hamilton.

Setelah 17 seri balapan musim ini, Verstappen kini berada di urutan ke-5 klasemen sementara pebalap dengan 165 poin, sama dengan raihan Vettel.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/09/18072581/verstappen.salah.satu.balapan.terbaik.saya
Terima kasih sudah membaca berita Verstappen: Salah Satu Balapan Terbaik Saya. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Verstappen: Salah Satu Balapan Terbaik Saya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.