Tunggal Putri Pasang Target Realistis Pada All England

No comment 136 views

Berikut artikel Tunggal Putri Pasang Target Realistis pada All England, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Pelatih tunggal putri nasional, Minarti Timur, tidak memasang target tinggi buat anak-anak didiknya pada turnamen All England 2017 yg mulai berlangsung di Barclaycard Arena, Birmingham, 7-12 Maret.

Meski demikian, Minarti menyebut para pemainnya telah bersiap bagi bermain maksimal.

PBSI cuma mengirimkan beberapa pemain nasional tunggal putri ke turnamen berlevel superseries premier tersebut merupakan Fitriani dan Dinar Dyah Ayustine.

Pada babak pertama, Fitriani segera menghadapi pemain andalan Korea Selatan, Sung Ji-hyun, adapun Dinar masih menanti pemenang dari fase kualifikasi.

“Lawan yg dihadapi pada All England nanti cukup berat. Fitriani telah ketemu lawan kuat pada babak pertama. Kami sih intinya main lalu saja,” kata Minarti ketika ditemui JUARA di pelatnas, Cipayung, Kamis (2/3/2017).

Sejumlah upaya bagi mematangkan persiapan pemain menjelang All England sudah dilakukan, salah satunya adalah dengan menyaksikan video permainan lawan.

Sesi tersebut digelar di ruang audio visual pelatnas setelah para pemain menjalani latihan.

NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.com Minarti Timur dan para pemain tunggal putri nasional sedang bersiap-siap bagi menonton video permainan lawan di ruang audio visual pelatnas, Kamis (2/3/2017).

“Kami nonton video permainan dari Sung Ji-hyun. Kami amati kelebihannya, tidak jarang buang bolanya ke mana, kelemahannya. Intinya seputar teknik dan taktik,” kata Minarti.

“Mereka enggak cuma nonton, tapi juga harus mengeluarkan pendapatnya masing-masing terkait permainan lawan. Jadi, mereka juga ikut berpikir. Apapun hasilnya, kalian usaha dulu. Doakan saja,” ucap dia.

Baik Fitriani maupun Dinar baru kali pertama mengikuti All England. Teranyar, kedua pemain tersebut turut berpartisipasi pada Djarum Superliga 2017 yg berlangsung di Surabaya, 19-26 Februari.

Pada ajang tersebut, Fitriani memperkuat tim putri Tjakrindo Masters, sedangkan Dinar tergabung di PB Djarum.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/03/02/22545671/tunggal.putri.pasang.target.realistis.pada.all.england
Terima kasih sudah membaca berita Tunggal Putri Pasang Target Realistis pada All England. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tunggal Putri Pasang Target Realistis Pada All England"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.