Tujuh Wakil Indonesia Di Babak Utama

No comment 133 views

Berikut artikel Tujuh Wakil Indonesia di Babak Utama, Semoga bermanfaat

MAKASSAR, Kompas.com – Makassar, ibu kota Sulawesi Selatan, hadir kembali dalam peta tenis dunia setelah menjadi tuan rumah turnamen internasional bertajuk Bank Permata Men’s Future 2016. Babak penting kejuaraan berhadiah total 10.000 dollar AS atau sekitar Rp 130 juta ini mulai berlangsung di lapangan tenis Karebosi, 23-27 Agustus.
          
“Setelah absen sejak 2007, baru sekarang mampu terselenggara kembali karena ada bantuan dari Bank Permata,” tutur Sekretaris Pelti Sulsel, Julius Yunus Tedja yg bertindak sebagai Direktur Turnamen.

Kota Anging Mamiri ini pun tampaknya memberi keberuntungan buat dunia tenis Indonesia. Dua petenis tuan rumah berhasil lolos main draw setelah memenangi laga final kualifikasi, Senin (22/8). Odeda Muhammad Arraza (15) mengalahkan rekan senegaranya, Panji Untung Setiawan 6-2 1-6 6-4. Sementara Arief Rahman (21) menang walk over atas Jie Cui (Tiongkok) yg menderita sakit.

“Ini seperti tuah lapangan Karebosi Makassar. Semoga menjadi pertanda bagus untuk tenis nasional karena di seri pertama di Jakarta, tidak sesuatu pun petenis tuan rumah mampu melewati babak kualifikasi,” ucap Ketua Bidang Pertandingan PP Pelti, Susan Soebakti.

Sementara itu, lima petenis andalan Indonesia sudah memastikan berada di main draw turnamen ini. Juara seri pertama, Christopher Rungkat yg minggu ini (22/8) berada di peringkat 601 dunia menempati unggulan keempat dan David Agung Susanto (830) lolos langsug karena peringkatnya. Sedangkan tiga petenis tanpa peringkat dunia, merupakan Aditya Hari Sasongko, Armando Soemarno dan Anthony Susanto memanfaatkan fasilitas wild card yg dimiliki oleh penyelenggara.

 Permata Bank Men’s Future 2016 di Makassar ini diikuti petenis dari 14 negara. Petenis yang berasal Belgia, Julien Dubail (417) menempati unggulan teratas. Namun posisi itu tak menjamin wakil benua Eropa ini mampu merengkuh gelar juara. Di turnamen pembuka, Dubail malah telah tersingkir di babak pertama di tangan peserta yg merangkak dari kualifikasi.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/22/23102601/tujuh.wakil.indonesia.di.babak.utama
Terima kasih sudah membaca berita Tujuh Wakil Indonesia di Babak Utama. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tujuh Wakil Indonesia Di Babak Utama"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.