Trini Ingin Ikuti Liliyana Natsir

No comment 106 views

Berikut artikel Trini Ingin Ikuti Liliyana Natsir, Semoga bermanfaat

MANADO, Kompas.com – Pasangan Tasya Kalalo siswa kelas IX dan Juliani Maringka siswa kelas VIII dari SMPN 2 Airmadidi berhasil membawa sekolahnya lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Windy Ginoga dan Annisa Mokobela dari SMPN 4 Kota Kotamobagu  21-13 dan 21-18 sehingga skor menjadi 2-1 pada pertandingan partai ganda kategori beregu SMP SIRNAS-MILO School Competition Manado.

 Sebanyak 16 tim beregu SMP Putra dan 8 tim beregu SMP Putri saling memamerkan kemampuan dan strategi bulu tangkis di pertandingan hari kedua SIRNAS-MILO Competition di GOR Arie Lasut Manado buat memperebutkan Piala MILO.

Tasya Kalalo menyampaikan “Saya sempat takut karena kalah dari Windy di partai tunggal babak pertama. Namun, berkat dukungan dan semangat dari pelatih dan orang tua, aku kembali bersemangat dan dapat mengeluarkan permainan terbaik ketika bermain di partai ganda dengan Juliani. Saya optimis dengan persiapan yg sudah kita lakukan dapat menjadi modal untuk kita bagi menjadi juara dan membawa kemenangan buat sekolah kami.”

Pasangan Tasya, Juliani yg juga mengidolakan Lilyana Natsir mengatakan, “Pertandingan hari ini cukup menegangkan karena harus bertanding melawan SMPN 4 Kota Kotamobagu yg kadang menang dalam pertandingan bulu tangkis. Namun dengan semangat dan tekad yg kuat bagi menang, aku dan Tasya dapat bermain dengan maksimal dan berhasil lolos ke babak semifinal. Semoga kemenangan hari ini mampu menjadi penyemangat buat kita agar bermain dengan baik hingga babak final dan berhasil meraih gelar juara.”

Abednego Runtuwene, guru olahraga SMPN 2 Airmadidi mengungkapkan, “Untuk mengikuti pertandingan SIRNAS-MILO School Competition di Manado ini, aku tidak mengurangi porsi latihan buat Tasya dan Juliani. Biasanya cuma 3 kali seminggu, sekarang menjadi 6 kali seminggu. Saya telah mempersiapkan anak didik aku secara matang, semoga hasilnya mampu membanggakan sekolah.”

Selain SMPN 2 Airmadidi, SMPN 10 Manado juga berhasil lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan SMPN 1 Tomohon 2-0, SMPN 1 Kota Kotamobagu juga mulai masuk ke babak semifinal setelah mengalahkan SMP Advent 3 Ranotana dengan skor 2-0. Sedangkan SMPN 13 Manado berhasil mengalahkan SMP Kristen Eben Heazer 1 Manado dengan skor 2-0 dan mulai bertanding di babak semifinal yg mulai dilaksanakan Kamis (10/11).

Tjahjo Sasongko/Kompas.com Trini Nomba dan Chrissa Pascoal

Selain kategori beregu SMP, hari juga dipertandingkan kategori perorangan kelompok usia U-13 dan U-15. Trini Nomba yg juga ikut pada kategori perorangan kelompok usia U-15 perwakilan dari klub Pisok Manado mengungkapkan, “Saya memiliki target menjadi juara di SIRNAS-MILO School Competition Manado. Semoga dengan mengikuti SIRNAS di Manado ini, aku mampu mengikuti jejak Lilyana Natsir yg pernah berlatih di klub Pisok dan menjadi juara dunia.”

Referee SIRNAS-MILO School Competition Eddy Susanto mengatakan, “Pertandingan hari kedua SIRNAS-MILO School Competition berlangsung cukup seru. Anak-anak yg berasal dari Manado dan sekitarnya telah memamerkan permainan yg cukup baik dan mampu bersaing dengan pemain dari klub klub besar. Semoga segala peserta mampu memamerkan permainan yg sportif dan tetap semangat.”

Pertandingan babak final SIRNAS-MILO School Competition Manado mulai diadakan hari Sabtu (12/11). Selain pertandingan final, Nestlé MILO juga mulai mengadakan coaching clinic dengan menggandeng legenda bulu tangkis Indonesia peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996, Ricky Soebagdja. Di samping itu, Ricky Soebagdja juga mulai berbagi pengalaman mengenai pentingnya peran orang tua dalam memperhatikan asupan nutrisi buat anak aktif pada kelas nutrisi.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/08/23252691/.trini.ingin.ikuti.liliyana.natsir
Terima kasih sudah membaca berita Trini Ingin Ikuti Liliyana Natsir. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Trini Ingin Ikuti Liliyana Natsir"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.