Tolak Wawancara, Hamilton Tinggalkan Konferensi Pers Mercedes

No comment 102 views

Berikut artikel Tolak Wawancara, Hamilton Tinggalkan Konferensi Pers Mercedes, Semoga bermanfaat

SUZUKA, KOMPAS.com – Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, tak mau menjawab pertanyaan wartawan dan memilih meninggalkan konferensi pers yg digelar Mercedes di Sirkuit Suzuka, Sabtu (8/10/2016).

Setelah sesi kualifikasi GP Jepang yg berlangusng Sabtu siang, Mercedes menggelar konferensi pers singkat dengan menghadirkan Hamilton dan rekan sesuatu timnya, Nico Rosberg.

Sebelum ada yg bertanya, Hamilton memegang mikrofon, diam sejenak, dahulu mengeluarkan pernyataan mengejutkan.

“Senyum di muka kita (para wartawan) mungkin mulai langsung hilang. Saya tiba ke sini bukan buat menjawab pertanyaan kalian, aku telah memutuskan,” kata Hamilton.

Hamilton dahulu berkomentar tentang kritik yg dilancarkan kepadanya terkait aktivitas Snapchat yg dia lakukan ketika konferensi pers jelang GP Jepang, Kamis (6/10/2016).

Hamilton menjadi salah sesuatu nara sumber dalam konferensi pers yg juga menghadirkan Fernando Alonso (McLaren), Kimi Raikkonen (Ferrari), Carlos Sainz (Toro Rosso), Pascal Wehrlein (Manor Racing), dan Jolyon Palmer (Renault).

Saat konferensi pers berlangsung, perhatian Hamilton lebih banyak tertuju pada telepon genggamnya. Dia dulu mengunggah video di akun Snapchat-nya.

Di video tersebut kelihatan dia sedang menggunakan aplikasi khusus yg membuat wajahnya menjadi kelinci dan wajah Sainz menjadi rusa.

Tindakan Hamilton ini segera mendapat kritik pedas. Dia dinilai tak menghargai segala yg hadir dalam acara tersebut dan para penonton yg menyaksikan di televisi.

“Dengan semua hormat, ada banyak dari kita di sini yg sangat mendukung saya, dan semoga kita tahu bahwa aku tahu siapa saja mereka,” kata Hamilton melanjutkan ucapannya ketika konferensi pers hari ini.

“Ada juga dari kami yg sayangnya terus mengambil keuntungan dari hal-hal tertentu. Kejadian kemarin (konferensi pers Kamis) yaitu keisengan semata,” kata Hamilton.

“Jika itu tak menghargai kalian, atau kita merasa tak dihargai, sungguh itu bukan disengaja. Itu cuma buat sedikit bersenang-senang,” kata pebalap 31 tahun tersebut.

“Namun, hal yg lebih tak menghargai adalah apa yg tertulis (lewat media) di semua dunia. Saya merasa di posisi seperti itu…,” ujarnya lagi.

“Beberapa orang di sini bukanlah yg melakukan itu. Sayangnya, apa yg mulai aku lakukan ini juga berefek pada mereka (wartawan) yg telah sangat mendukung saya. Makanya aku katakan dengan semua hormat,” ujar pemilik tiga gelar juara dunia tersebut.

“Namun, aku tak berencana duduk di sini lebih lama lagi. Maafkan saya, dan semoga kita menikmati sisa akhir minggu kalian,” kata Hamilton.

Setelah berkata demikian, Hamilton berdiri dahulu melangkah meninggalkan Rosberg dan para wartawan.

Rosberg dan Hamilton mulai memulai balapan GP Jepang, Minggu (9/10/2016), dari baris terdepan. Rosberg mulai menjadi pole-sitter.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/08/18022871/tolak.wawancara.hamilton.tinggalkan.konferensi.pers.mercedes
Terima kasih sudah membaca berita Tolak Wawancara, Hamilton Tinggalkan Konferensi Pers Mercedes. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tolak Wawancara, Hamilton Tinggalkan Konferensi Pers Mercedes"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.