Tinggal Dua Wakil Di Ganda Putra

No comment 104 views

Berikut artikel Tinggal Dua Wakil di Ganda Putra, Semoga bermanfaat

BANGKOK, KOMPAS.com — Sektor ganda putra sisakan beberapa wakil di babak beberapa Asia Junior Championships 2016. Andhika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy dan Muhammad Fachrikar/Rizki Adam pastikan posisinya setelah mendapat bye.

Pada babak dua, Andhika/Rinov mulai berhadapan dengan D Chandra Kumar/Brijesh Yadav. Lawan pemain India, Andhika/Rinov mengaku mulai waspada dan bersiap all out.

“Buat besok mau main maksimal saja. Lawan berat kemungkinan ada di babak semifinal. Namun, sebenarnya tak ada lawan yg ringan. Fokus step by step. Dari pertama harus telah fokus karena ini turnamen yunior terakhir. Semua lawan harus diwaspadai karena enggak ada yg enggak mungkin. Walaupun peringkat lebih tinggi dari lawan, tetap harus waspada,” kata Andhika.

Sementara itu, Fachrikar/Adam ditantang pemain Jepang, Mahiko Kaneko/Yunosuke Kubota. Fachrikar/Adam yaitu “racikan baru” ganda putra Jaya Raya Jakarta dan Candra Wijaya Badminton Club.

Sayangnya, Bagas Maulana/Calvin Kristanto yg bertanding di babak pertama terpaksa kalah dari wakil Jepang, Kyohei Yamashita/Naoki Yamazawa. Bagas/Calvin kalah usai main tiga game, 21-13, 17-21, dan 16-21.

Unggul pada gim pertama, Bagas/Calvin balik tertinggal jauh pada gim kedua. Skor 0-6, 1-9, dan 6-10 menjadi deretan angka mengawali gim kedua untuk Bagas/Calvin. Mereka sempat coba mendekat, tapi akhirnya tetap kalah.

Masuk pada gim ketiga, Bagas/Calvin kembali membuka peluang buat mampu menang. Mereka unggul jauh dengan 6-0, 9-2, dan 13-7. Sayang, setelah poin 16-14, langkah Bagas/Calvin terkunci. Mereka kehilangan tujuh poin berurutan, dan kalah 16-21.

“Kami pernah menang berhadapan di Jakarta Open kemarin. Namun, waktu itu Naoki Yamazawa sama partner yg lain. Kami jadinya belum tahu permainan mereka. Partner Yamazawa yg sekarang lebih bagus. Terus kalian banyak ragu-ragu depannya, padahal awalnya telah enak. Namun, kita malah panik sendiri pas ketinggalan di gim kedua. Di gim tiga akhir, kalian banyak melakukan kesalahan sendiri. Terus malah jadi ragu-ragu dan banyak mati sendiri,” ujar Calvin.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/13/22430151/tinggal.dua.wakil.di.ganda.putra
Terima kasih sudah membaca berita Tinggal Dua Wakil di Ganda Putra. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tinggal Dua Wakil Di Ganda Putra"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.