Tim Universitas Indonesia Kalahkan Trisakti

No comment 113 views

Berikut artikel Tim Universitas Indonesia Kalahkan Trisakti, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Tim futsal putri Universitas Indonesia (UI) tampil mengesankan dengan mengalahkan tim Universitas Trisakti (Usakti) dengan skor 4-1 pada laga lanjutan Pul putri LIMA Futsal Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference  di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Sabtu (3/9/2016).

Pada penyelenggaraan musim ini, putri UI hampir sebagian besar dihuni pemain baru. Namun, hal tersebut tampkanya tidak jadi kendala ketika mereka dapat membuktikannya dengan meraih kemenangan di laga ini.

Dalam laga ini, pelatih putri UI, Fajri Indrawansyah, mempercayai Mutia Nurul Amalina yg yaitu pemain profesional JK Angels turun di awal laga bersama dengan Mutiaratih (GK) (4), Rizkania (21), Farah (13) dan Devi (9).

Babak pertama, putri UI yg mengenakan kostum kuning-kuning kelihatan sulit menembus pertahanan Usakti dan cuma bisa melepaskan 7 kali percobaan ke arah gawang Usakti yg dijaga oleh Ayu. Begitu pun dengan Usakti yg juga belum mencetak sesuatu gol pun. Alhasil, babak pertama ini kedua tim masih bermain imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih bermain dengan tempo yg sama. Beberapa peluang yg mereka ciptakan pun belum bisa menjadi gol. Dipertengahan babak kedua ini, Usakti akhirnya bisa membuka keunggulan terlebih lalu lewat aksi Hafidha (11) yg tidak terkawal oleh pemain belakang UI dan segera menceploskan bola yg dijaga Mutiaratih.

Usai gol dari Hafidha, Coach Fajri mengambil kesempatan time out. Arahan yg diberikan Coach Fajri saat time out sepertinya berjalan dengan sempurna. Mutia dan Devi yg dipasangkan di lini depan bisa membuat pertahanan Usakti kewalahan. Memasuki menit ke-16, gol penyeimbang UI akhirnya lahir dari kaki Dinda (69) lewat lesatan jarak jauhnya.

Gol dari Dinda menyulut para pemain UI yg didukung segera oleh para supporternya dengan selalu melakukan serangan ke jantung pertahanan Usakti. Hasilnya, sesuatu menit sebelum laga berakhir, pemain bernomor punggung sembilan UI, Devi, bisa mencetak beberapa gold an sekaligus mengubah skor menjadi 3-1 untuk keunggulan UI.

Tak puas sampai di situ. Putri Usakti yg kelihatan semakin tidak konsetrasi setelah beberapa gol dari  Devi pun akhirnya kembali menerima gol keempatnya setelah kapten UI, Mutia, bisa mengelabui penjaga gawang Usakti dan berhasil menceploskan bola dengan mudah. Skor 4-1 buat keunggulan UI pun bertahan hingga pertandingan usai.

“Ya, kalian sempat kehilangan angka terlebih lalu di pertengahan babak kedua. Tapi, setelah itu aku beri intruksi kepada pemain buat tetap fokus dan hasilnya kami  mampu membalikkan kedudukan dan meraih kemengan di pertandingan perdana ini,” ujar Coach Fajri.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan kapten putri UI, Mutia Nur Amalia yg pada pertandingan tadi turut berkontribusi dengan catatan sesuatu golnya. “Kami sangat senang dengan kemenangan ini. Setidaknya, kemenangan ini membuat kita lebih yakin diri buat menghadapi pertandingan selanjutnya,” kata pemain yg kini masih membela tim profesional JK Angels tersebut.

Kemenangan putri UI pada laga ini menempatakan mereka di peringkat ketiga klasemen sementara Pul Putri dibawah UNJ dan UBL. Pada pertandingan selanjutnya putri UI mulai berhadapan dengan UBL yg mulai dilangsungkan besok, Minggu (4/9/2016) di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/03/18314931/tim.universitas.indonesia.kalahkan.trisakti
Terima kasih sudah membaca berita Tim Universitas Indonesia Kalahkan Trisakti. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tim Universitas Indonesia Kalahkan Trisakti"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.