Tikungan Circuit De Barcelona-Catalunya Direvisi Demi Keselamatan

Berikut artikel Tikungan Circuit de Barcelona-Catalunya Direvisi demi Keselamatan, Semoga bermanfaat

BARCELONA, KOMPAS.com – Salah sesuatu tikungan di Circuit de Barcelona-Catalunya yg biasa dipakai balapan MotoGP dan Formula 1 selesai direvisi.

Keputusan bagi merevisi salah sesuatu tikungan di sirkuit ini muncul menyusul insiden yg meyebabkan meninggalnya pebalap Moto2 yang berasal Spanyol, Luis Salom, tahun lalu.

Salom mengalami kecelakan parah ketika melaju cepat di tikungan 12 pada sesi latihan bebas kedua GP Catalunya, Jumat (3/6/2016).

Motornya meluncur cepat menabrak ke pembatas. Salon menyusul kemudian. Badannya membentur motor dan pembatas dengan keras.

JOSEP LAGO/AFP Pebalap Moto2 dari tim SAG yang berasal Spanyol, Luis Salom, dirawat oleh tim medis setelah mengalami kecelakaan di tikungan 12 Sirkuit de Barcelona-Catalunya pada sesi latihan bebas kedua GP Catalunya, Jumat (3/6/2016).

Salom sempat dirawat di lintasan, dahulu dibawa ke rumah sakit. Namun, nyawanya tidak tertolong.

Balapan GP Catalunya 2016 tetap digelar dengan menggunakan layout berbeda atau yg biasa dipakai balapan Formula 1.

Sejak 2007, Formula 1 memilih menggunakan chichane (tikungan zig zag) dibanding tikungan cepat ke kanan yg dipakai MotoGP.

Mulai 2017, MotoGP mulai menggunakan jalur berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. GP Catalunya mulai digelar pada 9-11 Juni.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/07/15330081/tikungan.circuit.de.barcelona-catalunya.direvisi.demi.keselamatan
Terima kasih sudah membaca berita Tikungan Circuit de Barcelona-Catalunya Direvisi demi Keselamatan. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tikungan Circuit De Barcelona-Catalunya Direvisi Demi Keselamatan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.