Tiga Ganda Pelatnas Lolos

No comment 95 views

Berikut artikel Tiga Ganda Pelatnas Lolos, Semoga bermanfaat

TAIPEI, Kompas.com – Ganda putra Kenas Adi Haryanto/Hardianto menghentikan wakil tuan rumah di babak pertama kejuaraan Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016, Lee Jhe-Huei/Lee Yang.

Kemenangan ini dapat dikatakan sebuah kejutan karena Kenas/Hardi yg tidak diunggulkan, mampu menundukkan lawan mereka yg yaitu unggulan ketujuh dalama beberapa gim 21-14, 21-19.

Penampilan Kenas/Hardi memang cukup baik. Bermain agresif di depan net, Kenas/Hardi membuat Lee/Lee tidak mampu mengembangkan permainan di gim pertama, selain karena faktor angin di lapangan yg sepertinya menyulitkan Lee/Lee.

Di gim kedua, pertarungan berlangsung lebih seru. Ketinggalan 11-15 karena kesalahan beruntun yg dikerjakan di depan net, Kenas/Hardi dapat mengontrol diri dan menyamakan kedudukan menjadi 15-15, bahkan balik unggul 19-18 dan akhirnya merebut tiket babak kedua.

“Pada game pertama, lawan masih belum mampu beradaptasi dengan keadaan lapangan cukup banyak angin, mereka belum in ke pertandingan, banyak pukulan yg nggak pas. Kami dapat memanfaatkan situasi ini,” kata Kenas yg ditemui di stadion Taipei Arena.

“Lee/Lee banyak mati sendiri di awal game, ini adalah keuntungan bagi kami. Di game kedua kalian sempat terbawa irama permainan lawan dengan arah bola panjang ke belakang, seharusnya kan tak begitu,” jelas Hardi kepada Badmintonindonesia.org.

“Kami kemudian kembali bermain seperti di game pertama dan tak mau ikut ritme lawan. Pengembalian arah bola yg panjang ke belakang lapangan dapat kalian antisipasi. Kemenangan ini sangat berarti bagi kami, dapat jadi modal buat pertandingan selanjutnya,” tambah Kenas.

Dari tiga wakil ganda putra pelatnas yg tampil, semuanya berhasil melewati rintangan pertama. Selain Kenas/Hardi, pasangan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian juga memetik kemenangan di game pertama atas Bae Kwon Young/Kim Deok Young (Korea), dengan skor 21-17, 23-21.

“Pertandingan berlangsung sengit di game kedua, faktor angin cukup berpengaruh juga tadi. Kami juga merasa dirugikan dengan keputusan hakim garis yg menyatakan bola pengembalian lawan masuk, padahal keluar,” komentar Fajar soal game kedua.

Kemenangan telak diraih pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Hafiz Faisal dari wakil Malaysia, Nur Modh Azriyn Ayub/Jagdish Singh, 21-12, 21-12.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/29/22245891/tiga.ganda.pelatnas.lolos
Terima kasih sudah membaca berita Tiga Ganda Pelatnas Lolos. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tiga Ganda Pelatnas Lolos"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.