Terkena Penalti 10 Detik, Rosberg Turun Ke Posisi Ketiga

No comment 55 views

Berikut artikel Terkena Penalti 10 Detik, Rosberg Turun ke Posisi Ketiga, Semoga bermanfaat

SILVERSTONE, KOMPAS.com – Pebalap Jerman, Nico Rosberg, diganjar hukuman penlati 10 detik karena mendapat bantuan ilegal dari Mercedes lewat radio ketika menjalani balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (10/7/2016).

Dengan penalti ini, Rosberg yg finis di urutan kedua saat balapan harus turun ke posisi ketiga. Dia finis cuma 1,7 detik lebih cepat dari Max Verstappen (Red Bull Ring) yg berada di urutan ketiga.

“Tim sudah memberikan instruksi kepada pebalap yg tak diijinkan menurut Technical Directive, dan tercantum dalam Breach of Art 27.1 Sporting Regulations, bahwa pebalap harus mengemudikan mobilnya sendiri tanpa bantuan tim,” demikian pernyataan dari Steward.

Rosberg melaporkan ada persoalan dengang gearbox-nya pada lap ke-47 dari 52 putaran balapan.

Mercedes tentu tak ingin pebalapnya tak finis, karena itu mereka memberi bantuan. Mercedes memberi info bahwa gigi ketujuh mobil Rosberg bermasalah.

Mereka dulu menolong dengan menyarankan Rosberg buat melewati gigi ketujuh dan berpindah ke gigi kedelapan secepat mungkin.

Dengan perubahan hasil ini, Rosberg masih bertahan di puncak klasemen sementara, tapi cuma tinggal unggul sesuatu angka atas rekan sesuatu timnya, Lewis Hamilton. Rosberg memimpin dengan 168 poin.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/11/06010771/terkena.penalti.10.detik.rosberg.turun.ke.posisi.ketiga
Terima kasih sudah membaca berita Terkena Penalti 10 Detik, Rosberg Turun ke Posisi Ketiga. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Terkena Penalti 10 Detik, Rosberg Turun Ke Posisi Ketiga"