Tawaran Berlatih Di Fukuoka Jelang Olimpiade 2020

No comment 67 views

Berikut artikel Tawaran Berlatih di Fukuoka Jelang Olimpiade 2020, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Pelaksana Tugas (Plt) Sesmenpora Sakhyan Asmara hari Senin (18/7) sore menerima kunjungan dari Gubernur Prefektur Fukuoka Hiroshi Ogawa dan Ketua Parlemen Prefektur Fukuoka Masayuki Nakao serta Anggota Prefektur Fukuoka Jepang di Ruang Sidang Lt. 3 Grha Pemuda dan Olahraga Jakarta.

Hiroshi Ogawa mengatakan maksud kedatangan delegasi dari Prefektur Fukuoka Jepang adalah bagi menjalin kerja sama di bidang kepemudaan dan keolahragaan antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Jepang, khususnya dengan Prefektur Fukuoka, terutama sebagai tempat pelatihan persiapan olahragawan Indonesia dalam menghadapi Olimpiade 2020 di Jepang.

“Fukuoka dengan Indonesia memiliki keadaan yg tak jauh berdaya, ketika ini Prefektur Fukuoka telah bekerja sama dengan Indonesia dalam bidang medis, budaya, pendidikan, budaya, pariwisata, dan lain-lainnya, ” ujar Ogawa.

“Fukuoka terletak di sebelah barat daya Jepang, ketika ini banyak fasilitas olahraga yg berada di Prefektur Fukuoka, khususnya di kota Kitakyushu yg memiliki standar internasional, kita juga sudah mempersiapkan training camp buat atlet paralympic. Selain itu, kalian juga mempunyai fasilitas bagi training camp untuk atlet Indonesia dalam menghadapi Olimpiade 2020 di Jepang,” ujar Ogawa.

Deputi Prestasi Olahraga Gatot S Dewa Broto mengatakan bahwa ketika ini Indonesia sedang mempersiapkan atlet buat kejuaraan internasional, sebagai persiapan bagi Olimpiade Rio De Janeiro, Kemenpora sudah mengirim atlet buat berlatih di dua negara, Australia bagi cabang renang, Afrika Selatan buat cabang angkat berat, sepeda di Amerika Serikat, dayung di Belanda, dan lainnya.

Gatot melanjutkan, Indonesia ingin mengulang prestasi pada Asian Games 1962 di mana Indonesia sebagai tuan rumah memperoleh peringkat kedua setelah Jepang sebagai peringkat pertama. “Hasil ringkas dari rapat ini mulai kalian laporkan kepada pimpinan dan kalian berharap bisa menerima ringkasan bentuk dan poin-poin kerja sama di bidang olahraga sebagai upaya dalam mempersiapkan atlet menghadapi SEA Games Malaysia 2017, Asian Games Jakarta-Palembang 2018, dan Olimpiade 2020 di Jepang,” lanjut Gatot.

Turut hadir dalam meeting tersebut Pelaksana Tugas Deputi Pemberdayaan Pemuda Adiati Noerdin, Staf Ahli Menpora Faisal Abdullah, Kepala Biro Perencanaan Ramidin Saragih, Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad, dan Asdep Olahraga Rekreasi Hamka Hendra Noor.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/18/22094161/tawaran.berlatih.di.fukuoka.jelang.olimpiade.2020
Terima kasih sudah membaca berita Tawaran Berlatih di Fukuoka Jelang Olimpiade 2020. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tawaran Berlatih Di Fukuoka Jelang Olimpiade 2020"