Tatap Cabang Perorangan, Ihsan Lupakan Kemenangan Atas Jonatan Dan Anthony

Berikut artikel Tatap Cabang Perorangan, Ihsan Lupakan Kemenangan atas Jonatan dan Anthony, Semoga bermanfaat

CIREBON, KOMPAS.COM – Pebulu tangkis tunggal putra Jawa Tengah (Jateng), Ihsan Maulana, mengalihkan fokusnya ke cabang perorangan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat (Jabar) 2016.

Ihsan gagal membawa Jateng menjadi juara pada cabang beregu. Mereka kalah 2-3 dari Jabar pada final di GOR Bima, Jumat (23/9/2016).

Hanya, rapor Ihsan pada cabang beregu dapat menjadi modal bagi menjalani cabang perorangan. Dia sempat mengalahkan beberapa dari tiga pemain tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

Dia mengatasi Anthony pada babak grup dengan skor 14-21, 21-12, dan 21-5, dahulu 21-16 dan 21-13 di final. Adapun melawan Jonatan di semifinal, Ihsan menang 13-21, 21-16, dan 21-17.

“Peluang pasti ada. Namun, aku harus melupakan yg kemarin. Apa yg telah lewat dibuang ke tempat sampah,” kata Ihsan kepada wartawan, saat ditanyakan terkait hasil duel lawan Anthony dan Jonatan.

“Kalau bagi perorangan tentu beda lagi. Untuk beregu ini, aku anggap saja bagi pengalaman. Lalu, aku harus lebih fokus lagi di perorangan,” tutur dia.

Atas dasar fokus di perorangan pula, Ihsan tak mau meratapi kegagalan menjadi juara pada ajang beregu. Terlebih lagi, dia telah menuntaskan tugasnya dengan meraih poin buat partai tunggal pertama.

“Saya memenangi partai tunggal pertama, dulu ganda kedua juga hampir. Apa pun hasilnya, kita harus bersyukur. Menurut saya, kalian tak kalah dalam permainan, hanya bukan rezeki saja,” ucap Ihsan.

Cabang bulu tangkis perorangan bakal berlangsung di GOR Bima dari 24 September sampai 28 September 2016.

Kompas TV Tim Bulutangkis Putri Jabar Menang atas Jateng 3-2

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/24/05360021/tatap.cabang.perorangan.ihsan.lupakan.kemenangan.atas.jonatan.dan.anthony
Terima kasih sudah membaca berita Tatap Cabang Perorangan, Ihsan Lupakan Kemenangan atas Jonatan dan Anthony. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tatap Cabang Perorangan, Ihsan Lupakan Kemenangan Atas Jonatan Dan Anthony"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.