Target Ke Olimpiade 2020 Hingga Jelang Proliga Dan Piala Presiden

Berikut artikel Target ke Olimpiade 2020 hingga Jelang Proliga dan Piala Presiden , Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Persiapan sejumlah karateka Indonesia demi mewujudkan lolos ke Olimpiade 2020 menjadi bahasan penting rubrik olahraga Harian KOMPAS edisi Rabu, 25 Januari 2017.

Target meloloskan dua karateka terbaik Indonesia ke Olimpiade Tokyo 2020 dapat terwujud sejauh ada ketekunan karateka dan pelatih dalam meniti jalan panjang menuju Tokyo serta kejelian Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia melihat peluang.

Hal itu disampaikan secara tersirat oleh Ketua Umum PB FORKI Gatot Nurmantyo ketika melepas lima karateka pelatnas jangka panjang PB FORKI, yg mulai berangkat ke Paris, Perancis, Selasa (24/1) malam. 

Para karateka mulai mengikuti kejuaraan Paris Terbuka yg yaitu Seri 1 Premier League, akan Jumat lusa hingga Minggu (29/1).

”Kalian harus ’bermimpi’ jadi karateka yg mewakili Indonesia di Olimpiade Tokyo,” kata Panglima TNI itu.

Versi lengkap mampu dibaca di Harian KOMPAS edisi hari ini. Untuk berlangganan, silakan klik di sini. 

Selain soal karateka, Harian KOMPAS juga membahas persiapan Proliga dan Piala Presiden yg sama-sama menggelar jumpa pers pada Selasa (24/1/2017). Perkembangan terbaru dari grand slam Australia Terbuka 2017 juga tidak luput dari pembahasan.

Berikut adalah dua tema olahraga yang lain yg dibahas di Harian KOMPAS pada terbitan 25 Januari 2017:

Presiden tegaskan langkah pembenahan sepak bola nasional

Pemerintah akan memamerkan keseriusan bagi membangun persepakbolaan nasional. Bukan cuma menggiatkan pembinaan, pemerintah juga langsung membenahi infrastruktur serta mendorong pembenahan tata kelola kompetisi dan manajemen klub-klub sepak bola.

Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan terbatas buat membahas percepatan pembangunan persepakbolaan nasional di Kantor Presiden, Kompleks Istana, Jakarta, Selasa (24/1/2017). Rapat juga dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sponsor baru Proliga

Turnamen voli Proliga akhirnya mendapat dukungan sponsor dari BNI. Ini menjadi angin segar untuk peserta dan pihak penyelenggara yg mulai memulai putaran pertama di Malang, Jawa Timur, Jumat minggu ini.

”Kami telah mendapat komitmen dari jajaran direksi BNI. Tentu kita menyambut baik karena ini sebagai bentuk partisipasi pembinaan olahraga voli nasional,” kata Direktur Proliga Hanny Surkatty di Jakarta, Selasa (24/1/2017).

Piala Presiden 2017

Direktur Event PSSI Erlangga Arya mengatakan, turnamen Piala Presiden dimulai pada 4 Februari hingga 12-13 Maret. ”Karena ini Piala Presiden, kalian masih menunggu konfirmasi jadwal beliau sebab beliau amat diharapkan mampu membuka dan menutup turnamen,” ujarnya.

Piala Presiden 2017 diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo (Sleman, DI Yogyakarta), Stadion Kanjuruhan (Malang, Jawa Timur), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung, Jawa Barat), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali), dan Stadion Gelora Bangkalan (Madura, Jawa Timur).

Yogyakarta setor paling banyak atlet ke pelatnas

Atlet-atlet renang indah yang berasal DI Yogyakarta mendominasi tim pelatnas renang indah yg beranggota 16 atlet hasil seleksi pelatih yang berasal Rusia, Anna Nasekina, Selasa (24/1/2017). Namun, jumlah 16 atlet itu masih sementara karena mulai diciutkan menjadi 10 atlet.

Sebanyak 26 atlet mengikuti beberapa hari seleksi nasional renang indah di Kolam Renang Simprug, Jakarta, Senin dan Selasa kemarin.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/01/25/06361951/target.ke.olimpiade.2020.hingga.jelang.proliga.dan.piala.presiden.
Terima kasih sudah membaca berita Target ke Olimpiade 2020 hingga Jelang Proliga dan Piala Presiden . Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Target Ke Olimpiade 2020 Hingga Jelang Proliga Dan Piala Presiden"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.