Target Indonesia Pada Kejuaraan Asia Beregu 2017

No comment 133 views

Berikut artikel Target Indonesia pada Kejuaraan Asia Beregu 2017, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Tim Indonesia membidik status juara grup pada Kejuaraan Asia Beregu 2017 yg mulai berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam, 14-19 Februari.

Target ini disampaikan oleh Manajer Tim Indonesia, Lius Pongoh, seusai menerima hasil undian alias drawing.

“Targetnya ketika ini mampu lolos sebagai juara grup. Satu-satu dilewati. Namun, buat komposisi pemain baru mulai ditentukan nanti di sana (Vietnam),” tutur Lius yg dilansir badmintonindonesia.org, Selasa (7/2/2017).

Berdasarkan hasil undian, Indonesia yg menjadi unggulan kelima masuk ke Grup B bersama Malaysia dan Sri Lanka. Sementara itu, unggulan teratas China berada di Grup A bersama Taiwan dan Hong Kong.

Sebelum menerima hasil undian, Lius telah memutuskan target untuk tim Indonesia pada kejuaraan ini. Melihat daftar unggulan dan materi pemain yg diturunkan, skuat Merah Putih dipatok mencapai babak semifinal.

Tahun ini, Indonesia mulai menurunkan formasi tim berisi pemain penting dan pelapis.

Hal itu tak lepas dari kebijakan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) yg ingin memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda, terutama pada sektor tunggal.

Pada nomor tunggal putra, Indonesia mulai menurunkan Muhammad Bayu Pangisthu dan Firman Abdul Kholik, sedangkan Hanna Ramadini dan Gregoria Mariska dipercaya mewakili nomor tunggal putri.

Pada nomor ganda putra, Indonesia menurunkan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf.

Lalu, pada nomor ganda putri, ada pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta.

Pasangan Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja dan Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika mulai mewakili Indonesia pada nomor ganda campuran. (Diya Farida Purnawangsuni)

Berikut ini hasil undian grup Kejuaraan Asia Beregu 2017.

Grup A: China, Taiwan, Hong Kong

Grup B: Malaysia, Indonesia, Sri Lanka

Grup C: Jepang, Thailand, Vietnam, Filipina

Grup D: Korea Selatan, India, Singapura

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/07/13402501/target.indonesia.pada.kejuaraan.asia.beregu.2017
Terima kasih sudah membaca berita Target Indonesia pada Kejuaraan Asia Beregu 2017. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Target Indonesia Pada Kejuaraan Asia Beregu 2017"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.