Tampil Di Olimpiade 2016 Jadi Pengalaman Luar Biasa Yessy

No comment 123 views

Berikut artikel Tampil di Olimpiade 2016 Jadi Pengalaman Luar Biasa Yessy , Semoga bermanfaat

Laporan segera Pipit Puspita Rini dari Rio de Janeiro, Brasil.

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com – Atlet renang putri Indonesia, Yessy Venisia Yosaputra, mengaku sempat gugup pada Olimpiade Rio 2016. Hal itu tidak lepas dari statusnya sebagai debutan.

Dua perenang Indonesia, Glenn Victor Sutanto dan Yessy, turun bersaing pada babak penyisihan Olimpiade Rio 2016 di Olympic Aquatic Stadium, Kamis (11/8/2016) atau Jumat WIB.

Glenn yg turun pada nomor 200 meter gaya kupu-kupu lebih lalu turun pada pukul 14.19 waktu setempat.

Dia tergabung di heat 2 dan berhasil mencatat waktu 54,25 detik. Catatan ini masih kalah jauh seandainya dibandingkan dengan best time-nya merupakan 52,90 detik.

Dari 43 atlet yg dibagi dalam enam heat, Glenn berada di urutan ke-35. Pebalap tercepat adalah Joseph Schooling dari Singapura.

Sementara itu, Yessy berhasil mencatat waktu 2 menit 20.88 detik di nomor 200 meter gaya punggung. Hasil ini juga masih jauh di bawah catatan terbaiknya merupakan 2 menit 15,73 detik.

“Tadi aku nervous sekali, meski tak ada beban target apa pun. Rasanya tegang sekali karena harus berenang dengan disaksikan segala orang di dunia,” kata Yessi setelah menyelesaikan heat-nya.

Yessy dua kali berusaha menenangkan diri sebelum beraksi. Namun, saat mulai memasuki kolam renang, dia kembali merasa tegang dan nervous.

“Rasanya luar biasa dan ini mulai jadi pengalaman yg paling aku kenang selama hidup,” ujar perenang 21 tahun tersebut.

Selama barada di Rio dan melihat serta berlatih bersama para bintang dunia, Glenn dan Yessy banyak menemukan hal baru yg mampu jadi pembelajaran. Salah satunya adalah soal pemanasan sebelum berlatih atau bertanding..

“Mereka (atlet negara lain) pembawaannya tenang meski mulai berlomba, sementara aku lebih banyak tegangnya,” ucapnya lagi.

Glenn dan Yessy lolos ke Olimpiade Rio 2016 dengan fasilitas wild card.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/12/08231371/tampil.di.olimpiade.2016.jadi.pengalaman.luar.biasa.yessy.
Terima kasih sudah membaca berita Tampil di Olimpiade 2016 Jadi Pengalaman Luar Biasa Yessy . Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tampil Di Olimpiade 2016 Jadi Pengalaman Luar Biasa Yessy"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.