Tak Ada Wakil Di Final Denmark Open

No comment 77 views

Berikut artikel Tak Ada Wakil di Final Denmark Open, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Indonesia gagal meloloskan wakil di final Denmark Open Super Series Premier 2016, setelah Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yg turun di semifinal, sama-sama belum mampu mengantongi kemenangan.

“Sayang sekali beberapa wakil Indonesia di ganda putra dan ganda putri harus mengalami kekalahan hari ini. Kekalahan ini menjadi proses pembelajaran buat mereka bagi ke depannya, agar mampu tampil lebih baik lagi,” kata Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI.

Greysia/Nitya lebih dahulu terhenti. Mereka kalah dari pasangan Korea, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, 13-21 dan 24-26.  Tertinggal 5-9 di awal gim pertama, Greysia/Nitya kemudian sempat menyusul dengan 12-9. Namun mereka justru banyak melakukan kesalahan di poin-poin berikutnya. Jung/Shin balik melesat dengan 18-12. Ganda Indonesia ini akhirnya kalah 13-21.

“Dari gim pertama, waktu kalian sempat unggul, kalian banyak mati-mati sendiri. Jadi pas mereka menyusul kita malah nggak tenang dan terburu-buru,” kata Nitya.

Gim kedua berlangsung lebih menegangkan. Greysia/Nitya berusaha menyelamatkan posisinya di babak semifinal ini. Greysia/Nitya merebut poin 20 lebih lalu dengan 20-19. Setting point terjadi sebanyak lima kali, sebelum akhirnya skor 26-24 direbut Jung/Shin.

Selanjutnya, Angga/Ricky juga harus menelan kekalahan. Berhadapan dengan Bodin Issara/Niphitphon Phuangphuapet, Thailand, mereka kalah 11-21 dan 18-21, dalam 34 menit.
“Kami kurang panas di gim pertama. Jadinya kecolongan lawan lebih dulu,” kata Ricky.

“Di gim pertama dan kedua kalian selalu ketekan lawan. Di gim kedua walaupun mencoba bangkit tetapi ternyata nggak bisa. Mereka serangannya bagus hari, sementara kita banyak melakukan kesalahan sendiri. Permainan kalian tak keluar semuanya,” ungkap Angga kepada badmintonindonesia.org.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/22/22575801/tak.ada.wakil.di.final.denmark.open
Terima kasih sudah membaca berita Tak Ada Wakil di Final Denmark Open. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tak Ada Wakil Di Final Denmark Open"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.